ads1

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kepala SMPN 3 Ingin Jaya Markhayani SPd, saat mengunjungi sekolah tersebut, Senin (19/2/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB ABES
Lamurionline.com. KOTA JANTHO -  Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengajak dan mengingatkan siswa-siswi SMP Negeri 3 Ingin Jaya untuk menjauhi narkoba dengan fokus belajar untuk meraih prestasi dan cita-cita. Hal ini disampaikan Mawardi Ali saat memberikan sambutan ketika menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, Senin (19/2/2018).

Bupati Aceh Besar, mengajak seluruh siswa maupun pelajar di Aceh Besar untuk memahami benar-benar apa saja dampak buruk dari penggunaan narkoba.

“Jangan pernah mendekat ke narkoba. Kalian sebagai calon pemimpin bangsa mempersiapkan diri dengan belajar dan menambah ilmu pengetahuannya,” tegasnya

Terkait dengan bahaya narkoba Bupati Aceh Besar itu sangat mencemaskan para pelajar dan kalangan remaja menjadi sasaran empuk peredaran obat terlarang. Pasalnya mereka dinilai sebagai target strategis untuk pengembangan bisnis dan jaringan narkoba.

"Kepada para guru, orang tua dan masyarakat mengawasi secara ketat agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam penjalahgunaan narkoba. Sebab, selain dilarang negara juga sangat diharamkan oleh ajaran agama Islam," pungkas Mawardi.

Untuk membebaskan penggunaan narkoba dikalangan siswa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mewacanakan tes urin bagi pelajar, misalnya bagi siswa SMP yang akan masuk SMA atau mereka yang akan naik kelas.

"Jadi jika nantinya terbukti menggunajan narkoba, maka sangsinya akan dikeluarkan dari sekolah atau dikembalikan kepada orang tua," tegas Mawardi Ali.

Lebih lanjut Bupati Mawardi Ali menegaskan, Pemkab Aceh Besar juga merencakan pembangunan rumah rehabilitasi narkoba di Kota Jantho.

"Harapannya tempat ini menjadi rumah sakit penyembuhan bagi korban narkoba. Jadi butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkannya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi juga mengharapkan kepada seluruh siswa dan para pengajar di jajaran Dinas Pendidikan Aceh Besar untuk terus meningkatkan kedisiplinan. Karena, disiplin awal dari kesuksesan.

"Baik siswa maupun guru harus sama-sama memiliki kedisiplinan tinggi. Apalagi pada maret bulan depan akan dilaksanakan ujian nasional dan kami berharap dapat dilakukan persiapan dengan baik serta hasilnya bisa meningkatkan peringkat UN bagi Aceh Besar,".

Kepada para guru ia juga meminta untuk terus meningkatkan kopetensi dalam mewujudkan kualitan pendidikan. Namun begitu, ia juga mengingatkan para pendidik tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan saja tapi guru juga memiliki tanggungjawab mendidik akhlak anak didiknya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Ingin Jaya Markhayani SPd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Besar yang telah mrnyempatkan waktunya untuk menjadi pembina apel dan memberikan arahan kepada siswa.

Hal ini juga menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus giat belajar dan menjauhi pergaulan tidak baik dan perkembangan narkoba.

"Kami akan terus berusaha sebaiknya dan melaksanakan arahan yang telah di sampaikan oleh bupati untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang baik di Aceh Besar. (Mariadi)
SHARE :
 
Top