ads1

* Minta Keuchik Jaga Keharmonisan dan Rangkul Masyarakat
Foto: Kasie PMG
Lamurionline.com. INDRAPURI – Camat Indrapuri, Drs Zuhri melakukan pelantikan dan sumpah jabatan Keuchik Gampong Lam Ilie Mesjid Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar masa jabatan 2018-2024 di halaman meunasah setempat, Jum'at (16/03) malam.
Seusai pelantikan, Camat Indrapuri meminta kepada keuchik Yuliadi SE, yang terpilih untuk kedua kali ini agar terus membangun keharmonisan dan merangkul seluruh lapisan masyarakat di gampong.
“Keuchik adalah ujung tombak dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.
Lanjutnya, untuk menjalankan pemerintahan yang baik, benahi manajemen gampong dan aktifkan sumberdaya manusia yang ada untuk memiliki data yang lengkap, apalagi selama ini gampong sudah memiliki dana sendiri untuk dikelola dan keuchik terpilih juga sudah punya pengalaman yang baik pada periode sebelumnya.
Foto: Kasie PMG
“Keuchik punya tiga tugas pokok utama, yaitu memimpin penyelenggaraan di gampong, mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan dan mengkoordinasikan kegiatan kemasyarakatan termasuk sosial budaya dan agama di gampong,” ujarnya.
Dia juga berharap agar masyarakat memberikan dukungan yang lebih besar dimana perkembangan ke depan akan lebih berat terkait dengan pembangunan di desa. 
"Libatkan seluruh masyarakat untuk membangun gampong" tegasnya.
Hal yang sama disampaikan Imum Mukim Reukih Anshari dimana ia menekankan agar keuchik lebih mengutamakan komunikasi yang baik antar perangkat gampong.
Sementara Keuchik terpilih, Yuliadi SE,  sangat berharap dukungan dari masyarakat yang telah mempercayakan dirinya kembali untuk membangun gampong.
Ia mengatakan semua kebijakan dan regulasi yang diambil selama periode pertama dan kedua nantinya merupakan untuk kemaslahatan masyarakat. 
Foto: Kasie PMG
Yuliadi juga terus berharap dukungan dari pihak muspika dan masyarakat agar roda pemerintahan terus berjalan dengan maksimal yang tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat.
Usai pelantikan, keuchik terpilih juga ditepung tawari (peusijuek-red) oleh Imam Meunasah yang disaksikan masyarakat dan tamu undangan.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, unsur muspika kecamatan Indrapuri yang terdiri dari Kapolsek, Sekcam baru Indrapuri Drs Abdul Bahri, Kasi Tata Pemerintahan, Adlan, Kasi Pembangunan Masyarakat dan Gampong (PMG) Mahdi, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Indrapuri Akhi Fakhrizan SPdI, Keuchik Gampong Lam Ilie Teungoh, Reukih Dayah, Lam Ilie Ganto dan para tokoh gampong Lam Ilie Mesjid.
Editor: Abrar, Photografer: Herman
SHARE :
 
Top