ads1

Pendiri BIMBEL ECA, Akhi Fakrizan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba ALDA yang Ke 10 tahun 2018, di Aula Kantor Camat Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (22/4/2018). Foto: IST
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Lembaga Bimbingan Belajar Education Centre of Aceh (BIMBEL ECA) menggelar kegiatan Aneka Lomba Dunia Anak (ALDA) yang Ke 10 tahun 2018, di Aula Kantor Camat Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (22/04).

Kegiatan yang diikuti 130 peserta memperlombakan Tingkat SD/MIN kelas 4, 5 dan 6, Olimpiade Matematika & Rangking I, Sedangkan CALISTUNG tingkat SD/MIN kls II, III, serta menwarnai dengan menyusun huruf Abjad untuk PAUD/TK dibuka Ketua TP PKK Aceh Besar, Ny Rahmah Mawardi.

Rahmah berharap aneka lomba anak ini dapat membangkitkan semangat peserta didik dalam belajar khususnya jelang ujian semakin rajin belajar, oleh karena itu dengan penyelenggaraan kegiatan ini kita patut bersyukur, serta kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya, terhadap penyelenggara.

Akhi Fakrizan selaku Pendiri BIMBEL ECA berharap dengan adanya momentum seperti ini semua sekolah, guru juga siswa/i dapat memberi semangat motivasi untk kegiatan ekstrakurikuler baik formal maupun informal.

"Kedepan insya Allah Alda merupa agenda rutin tahunan. Semoga kedepan pemerintah dapat memperhatikan kegiatan bernuansa pendidikan demi anak bangsa," katanya.

Foto: IST
Sementara Ketua Panpel, Sara Yunita, menyebut kegiatan yang berlangsung sehari langsung diumumkan para pemenangnya. Para pemenang ALDA ke 10 meliputi cabang Olimpiade Matematika (Katagori Putri) Juara I, II dan III yakni Salsabila, Riska Fadhila dan Miski Imdadiya.

Kategori Putra juara I Arief Maulana, juara II Teguh Imana dan juara III Wawan. Untuk cabang mewarnai (Putri). Juara I, II dan III masing-masing Raisa Diya, Rifka Salfa, dan Afiqah Aurelia. Mewarnai (Putra) juara I, II dan III yaitu Sultan Firdaus, Syauqi, dan Irfan Badri.  Sedangkan cabang CALISTUNG masing-masing juara I, II dan III yakni Raif Naufal, M Pasya Abna dan Az Zarif. Menyusun huruf abjad juara I, II dan III diperoleh Fathinul Ahsan, Najatul Munawarah dan Zahratul Fatayat. Cabang Rangking 1 untuk juara I, II dan III diraih Shirsly Cut Putri Anjasani, Riska Fadhilla dan Salsabila.

"Kepada para juara selain mendapat tropi juga diberikan piagam dan uang pembinaan," pungkasnya. (mariadi)
SHARE :
 
Top