ads1

Wakil Ketua KONI Aceh Drs Bakhtiar Hasan M.Pd menyerahkan piala bergilir Ketua KONI Aceh kepada panitia untuk diperebutkan, di GOR KONI Aceh, Kamis (19/4/2018).
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Tim futsal Aceh diharapkan dapat lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020. Dan untuk bisa tampil di Papua tersebut, maka diwajibkan kepada tim futsal aceh untuk bisa meraih medali, minimal perunggu pada kegiatan PRA PON tahun 2019 nanti.

Target tersebut disampaikan Ketua KONI Aceh H Muzakkir Manaf yang diwakili oleh Wakil Ketua Drs Bakhtiar Hasan, MPd saat membuka secara resmi kompetisi Futsal Satoe Atjeh U-23, di GOR KONI Aceh, Kamis (19/04).

Kompetisi yang dilaksanakan oleh Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) Banda Aceh itu akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua KONI Aceh dengan total hadiah Rp.35 juta.

“Di PON 2016 lalu tim futsal Aceh tidak lolos, maka pada PON Papua 2020 Tim Futsal Aceh wajib untuk lolos,” kata Bakhtiar bersemangat yang disambut tepuk tangan para pemain.

Bakhtiar menjelaskan berdasarkan data yang ada kemampuan dan kualitas tim futsal di Indonesia masih berimbang. Dari itu ia berharap melalui kompetisi ini akan dapat terjaring pemain-pemain terbaik untuk dipelatdakan.

“Saat ini KONI Aceh sedang melaksanakan Pelatda sejumlah cabor yang berpotensi meraih medali di PON Papua. Dan KONI Aceh pun akan mengupayakan anggaran untuk futsal agar dapat medali di Pra PON 2019 nanti,” jelasnya.

Pembukaan kompetisi Futsal-U23 ini juga dihadiri oleh Presiden Satoe Aceh Futsal Akademy Edi Darman, Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah, GM Kyriad Muzaya Hotel Bambang Pramusinto, Ketua Futsal Aceh Bardan Sahidi, Ketua Futsal Aceh Besar Sanaul Khair, Perwakilan Futsal Banda Aceh dan undangan lainnya. (mur)
SHARE :
 
Top