ads1

Foto: Cek Man
Lamurionline.com. INDRAPURI - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar ke-III Tahun 2018 resmi dibuka oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Aceh Besar sekaligus Asisten I Drs Mukhtar MSi, Jumat (06/04) malam.

Pembukaan berlangsung di halaman Masjid Besar Abu Indrapuri dimeriahkan oleh penampilan Tarian Rebana binaan MIN dan MTsN Indrapuri. Pembacaan sari tilawah oleh Muhammad Ammar Fathani, juara Harapan I Tingkat Kanak-kanak Nasional. Ratusan warga terlihat memadati arena pelaksanaan.
MTQ yang akan berlangsung selama lima hari mulai Jum'at 06 April hingga Selasa 10 April 2018 itu diikuti oleh peserta utusan gampong dan kemesjidan dalam kecamatan Indrapuri.
Kategori diperlombakan di antaranya, Tilawatil Qur’an, Tahfid 1 Juz dan aneka cabang lainnya. Sementara dewan hakim yang menilai berasal dari Ikatan Persaudaraan Qari-qariah dan Hafiz-hafizah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar. Hal itu guna supaya lebih independensi dalam memilih pemenang.
Panitia Pelaksana MTQ, Ahmad Afdhil SE mengatakan perlombaan tersebut bertujuan menyeleksi peserta dari Indrapuri guna diikutkan pada ajang MTQ tingkat Kabupaten yang nantinya akan digelar di Kecamatan Mesjid Raya akhir bulan Juni mendatang.
Selain itu, tambah Afdhil, pihaknya juga ingin mengetahui perkembangan generasi muda Indrapuri. “Sejauh mana mereka mampu membaca Al Qur’an, kita lihat saat tampil nanti,” kata Afdhil.
Afdhil juga mengharapkan dukungan masyarakat dalam pelaksanaan MTQ ini. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam even ini.
“Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada Muspika Indrapuri yang memberikan semangat yang luar biasa sehingga kegiatan MTQ ini bisa digelar ,” jelas Afdhil.

Afdhil mengaku, tanpa dukungan dari semua pihak, maka pelaksanaan kegiatan MTQ tidak bisa terlaksana dengan baik khususnya dukungan Muspika Indrapuri.
Foto: Cek Man
Sementara Camat Indrapuri Drs Zuhri dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Indrapuri untuk menyemarakkan kegiatan MTQ sebagai bagian dari syiar Islam dan untuk melahirkan generasi islam yang berakhlakul karimah.

"Tujuan kita menggelar MTQ ini adalah untuk menggali potensi generasi muda islam, terutama dikecamatan Indrapuri, maka sudah selayaknya kita ramaikan kegiatan ini bersama-sama. Terima kasih kepada seluruh panita pelaksana yang telah bekerja keras untuk terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat ini" ujar Zuhri.

Setelah agenda pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah Isra Mi'raj yang disampaikan oleh Ust H Fachruddin Lahmuddin MPd.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRK Aceh Besar Firdaus SE, para imam mesjid dan keuchik se-kecamatan Indrapuri, remaja masjid, OKP Kecamatan, kapolsek, danramil, mukim, tokoh MAA dan LPTQ Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top