Loading...

- Pasca Libur Idul Fitri

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor Camat dan Pukesmas di jajaran Pemkab Aceh Besar, Kamis (21/6/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB ABES
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Pasca libur bersama Idul Fitri 1439 Hijriah, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab secara terpisah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, Kamis (21/6). 

Dalam kesempatan itu, pimpinan daerah Aceh Besar ingin memastikan dan mengharapkan kepada para PNS agar pelayanani publik berjalan secara baik serta menegakkan disiplin selaku abdi negara. 

Bupati Ir Mawardi Ali mengawali Sidak didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakan Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi, yang dimulai pukul 8.30 Wib ke Kantor Camat Ingin Jaya, UPTD kependudukan dan kantor PTSP Lambaro. Selanjutkan menuju Kantor Camat Darul Imarah, Darul Kamal, Simpang Tiga, Sukamakmur, Montasik dan Blang Bintang, serta sejumlah Puskesmas.


"Kami melihat, jumlah kehadiran PNS pasca libur Idul Fitri 1439 H sangat baik. Mudah-mudahan hal ini dapat terus ditingkatkan di waktu-waktu berikutnya, sehingga pelayanan publik dapat berlangsung baik," harap Mawardi Ali.

Dalam Sidak tersebut, Bupati Mawardi Ali langsung memanggil dan mencontreng sendiri daftar hadir para pegawai negeri, pegawai kontrak dan bakti sambil memberi arahan bahwa berdasarkan surat edaran dan intruksi Mendagri untuk memberikan sanksi tegas bagi aparat pemerintahan yang indispliner.


"Jangan ada perpanjangan cuti lagi setelah libur panjang, berilah pelayanan yang terbaik mulai hari ini bagi masyarakat," pinta Mawardi Ali kepada para camat dan pegawai saat Sidak.

Beberapa daftar nama PNS dan pegawai kontrak yang  sudah ada ditangan Bupati karena tidak hadir pada hari pertama akan dipanggil ke Jantho untuk diberi peringatan dan dievaluasi.

Dalam Sidak tersebut, ia berharap pelayanan di pusat kesehatan masyarakat dapat dilakukan dengan baik, karena kunjungan masyarakat tetap ramai.

"Yang sedang melayani masyarakat silakan dilanjutkan, saya hanya ingin memastikan pelayanan masyarakat berjalan normal mulai hari ini," kata Mawardi Ali sambil menyapa beberapa warga di Puskesmas Sibreh yang sedang menunggu dipanggil untuk mendapatkan pelayanan.


Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Asisten II  M Ali SSos MSi, dan sejumlah pejabat terkait lainnya juga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD di jajaran Pemkab Aceh Besar. Sidak tersebut terkait dengan hari pertama masuk kantor setelah berakhirnya liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup dan rombongan berkesempatan Sidak ke Dinas PUPR Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Disdukcapil.Ia berharap, supaya PNS bisa bekerja secara baik dan sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat. (mariadi)
SHARE :
 
Top