Sekdakab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar pada tahun ini akan menerima sebanyak 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi dua formasi meliputi formasi umum dan formasi khusus eks tenaga honorer.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs Iskandar MSi didampingi Kepala BKPSDM Aceh Besar Drs Asnawi MSI, Rabu (19/9) mengatakan penerimaan CPNS untuk mengisi jajaran Pemkab Aceh Besar dengan jumlah kuota 266 orang terbagi untuk formasi umum meliputi tenaga pendidikan 122 orang, kesehatan 86 orang, tenaga teknis 50 orang dan formasi khusus eks tenaga honorer Kategori dua (K2) sebanyak 8 orang. 

"Sesuai kebutuhan jumlah CPNS pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. Pemerintah Aceh Besar telah mengusulkan ke Kemenpan RB untuk penerimaan CPNS 2018, dan 266 orang  yang diterima," katanya

Tambahnya, dari 266 orang tersebut mencakup formasi Guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis. Umumnya formasi yang dibuka untuk lulusan sarjana dan ada beberapa formasi kesehatan klasifikasi D-3 dan D4, Sedangkan lulusan SMA sederajat tahun ini belum  ada formasi.

"Kebutuhan CPNS di lingkungan pemerintah Aceh Besar tahun 2018 lebih dominan pada tenaga kependidikan yang terdiri dari guru Bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, PPKN, PGSD, penjas orkes, matematika dan pendidikan Agama," pungkas Sekda

Bagi masyarakat Aceh khususnya Aceh Besar yang bercinta-cita ingin menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Besar, sudah menyiapkan semua persyaratan untuk segera melakukan pendaftaran di situ sscn.bkn.go.id sebagai situs resmi pendaftaran CPNS.  Secara nasional total formasi CPNS 2018 sebanyak 238.015 orang. (mariadi)
SHARE :
 
Top