Loading...


LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sedikitnya 17 regu utusan universitas dari tiga provinsi akan mengikuti kejuaraan catur beregu berlebel Piala Rektor X Unsyiah, yang akan digelar di Darussalam, Banda Aceh, 1 - 2 Desember 2018.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), M.Ikram kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (29/11) mengatakan, universitas dari tiga provinsi sudah memastikan ikut kejuaraan catur beregu Piala Rektor Unsyiah ke- 10 ini.

M.Ikram menyebutkan, universitas yang sudah memastikan mengirimkan regu caturnya untuk mengikuti kejuaraan mempebutkan piala Rektor Unsyiah yaitu Universitas Negeri Padang (UNP), UIN Sumatera Utara, UIN Ar-Ranniry, Universitas Malikussaleh (Unima) Lhokseumawe, dan tuan rumah Unsyiah, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Ia menjelaskan kejuaraan catur beregu mahasiswa ini menyediakan hadiah berupa dana pembinaan total Rp.10 juta dari Rektor Unsyiah.

"Pertandingan akan digelar di aula PDPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, 1 - 2 Desember 2018", ungkapnya. 

Secara terpisah tehnical delegete kejuaraan catur beregu mahasiswa Piala Rektor X Unsyiah, Dian Maulana WNP, S.IP menambahkan, dalam event ini mempertandingkan catur standar klasik kategori beregu putra dan putri. Tiap regu terdiri tiga pemain.

Dian menjelaskan, pertandingan menggunakan sistim Swiss computerisasi minimal lima babak atau dilihat jumlah regu yang ikut.

Wasit nasional pratama yang juga sarjana ilmu politik alumni Unsyiah ini memperkirakan jumlah regu yang ikut kemungkinan bakal bertambah. (dirman)
SHARE :
 
Top