Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Dukung Pariwisata, KNPI Aceh Besar Bersihkan Pasi Jantang - Lamuri Online
Loading...

Foto Bersama Pengurus KNPI bersama masyarakat usai pembersihan pantai. Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I LHOONG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar melakukan aksi pembersihan pantai di sejumlah lokasi pinggir Pasi Jantang, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, (18/12).

Kegiatan yang turut dibantu Ikatan Pelajar dan Mahasiswa kecamatan Lhoong (IPEMAL) berjalan lancar.

“Aceh Besar mempunyai sejumlah lokasi pantai yang sangat mendukung pariwisata kita, apabila dikelola dengan baik tentu akan bisa menambah PAD kabupaten” kata Rahmat Aulia, Ketua DPD II KNPI Aceh Besar.

Rahmat menambahkan, kegiatan pembersihan pantai juga akan dilakukan di titik lainnya seperti Pantai Lampuuk Lhoknga, Pantai Ujong Batee, Pantai Pasir Putih.

“Tentu dukungan semua pihak, terutama pengunjung pantai untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai, merubah pola pikir agar membuang sampah pada tempatnya” harap Rahmat didampingi Ketua Panitia Teuku Raja Fadlullah. 

Bakti Sosial
Dua hari sebelumnya KNPI Aceh Besar juga melaksanakan aksi Bhakti Sosial di Gampong Lamsujen Kecamatan Lhoong Aceh Besar.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Disparpora Aceh Besar dan sejumlah OKP seperti IPEMAL, PK KNPI Aceh Besar dan HIMAPDA.

“Ada sejumlah kegiatan perlombaan anak-anak yang dilaksanakan seperti Lomba Azan, Lomba hafalan surat pendek dan lomba mewarnai.”kata Kabid Kepemudaan Disparpora Aceh Besar, Saifullah.

Sementara Camat Lhoong, Irfan SE, pada saat menutup kegiatan mengucapkan terimakasih kepada KNPI dan Disparpora yang telah memilih Lhoong sebagai lokasi kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan tiap tahun dengan memasukkan kedalam APBG 2019, UU Dana Desa membolehkan kegiatan seperti ini untuk memotivasi anak-anak kita” tegas Irfan (Munawar/Abr)
SHARE :
 
Top