Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ghazali Abbas Bagi-bagi Buku Di Senayan - Lamuri Online
Loading...

Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Drs Ghazali Abbas Adan saat menyerahkan bukunya kepada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr Nurcahaya Murni usai RDP dengan Kementerian Dalam Negeri di Senayan Jakarta, Kamis (20/12/2018). Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | JAKARTA - Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Drs Ghazali Abbas Adan membagi-bagikan bukunya di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. Buku dengan judul “Suara Pro Rakyat dan Cinta Damai, Ghazali Abbas Adan Vs Fasisme” itu diserahkan langsung oleh Senator Aceh ini kepada Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta.

“Dalam sidang paripurna DPD RI hari ini saya menyerahkan buku tersebut kepada Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta yang merupakan simbolisasi penyerahan buku itu kepada Lembaga dan semua anggota DPD RI,” kata Ghazali Abbas, Kamis (20/12).

Ghazali Abbas Adan mengatakan bukunya itu juga dibagi-bagikan kepada sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara yang menjadi mitra kerjanya. Ia menyebutkan saat ini Komite IV DPD RI sedang mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran pejabat tinggi dari sejumlah kementerian diantaranya Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal serta Kementerian PPN/BAPPENAS Republik Indonesia.

Dan usai RDP dengan beberapa kementerian tersebut Ghazali Abbas Adan langsung menyerahkan dan mempersembahkan bukunya itu untuk disampaikan kepada menteri-menteri di Kementerian berkenaan.

”Penyerahan buku kepada Menteri-menteri itu sebagai isyarat bahwa saya ingin membuktikan wujud nyata kerja profesional sebagai politisi dan anggota parlemen di Senayan,” kata Ghazali Abbas

Mantan Abang Jakarta ini menambahkan buku itu isinya antara lain rekaman apa yang telah ia lakukan berkaitan dengan perjalanan dielaktika kemitraan antara dirinya sebagai anggota parlemen yang selama ini bermitra dengan kementerian yang dipimpin oleh menteri-menteri itu. Dan dirinya juga berjanji akan mempersembahkan bukunya itu kepada Kementerian/Lembaga lain dalam dalam raker atau RDP berikutnya.

Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Drs Ghazali Abbas Adan saat menyerahkan bukunya kepada Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta dalam sidang paripurna DPD RI di Senayan Jakarta, Kamis (20/12/2018).
Anggota Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ini mengungkapkan melalui buku itu juga ingin ia tunjukkan kepada para petinggi Kementerian/Lembaga Negara di tingkat pusat akan komitmennya terhadap terjaga dan mantapnya Aceh sebagai bagian dari NKRI.

“Aceh merupakan daerah Darussalam, yakni Nanggroe yang aman dan damai bagi semua penghuninya, apapun suku dan agamanya, laa zhulma walaa makruuh (tidak ada kezhaliman dan kebencian). Dari itu setiap sen uang rakyat yang ada di Aceh haruslah dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Aceh,” demikian Ghazali Abbas Adan. (murdani TJ)
SHARE :
 
Top