Koordinator Panitia
Adetama
LAMURIONLINE.COM | SPORT - Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Provinsi Aceh menggelar Liga AAFI Regional Aceh untuk katagori U-13 dan U-16. Bergulirnya liga antar akademi futsal itu di bagi dalam dua regional dan berlangsung hingga Maret 2019.

Adapun Regional Aceh 1 berlaga di Fairplay Futsal Seutui Banda Aceh dan diikuti oleh 5 tim U-13 dan 5 tim U-16. Sedangkan regional Aceh 2 bertanding di Garuda Futsal Arena Lhokseumawe, diikuti oleh 6 tim U-13 dan 8 tim U-16.

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator panitia Aditama, Senin (14/1).

“Alhamdulillah, Liga AAFI Aceh kali pertama ini diikuti oleh 24 tim yang berlaga di 2 regional. Dan dikarenakan para pemainnya masih bersekolah maka liga digelar setiap hari minggu dengan jadwal pertandingannya pada setiap 2 minggu sekali. Saat ini kami juga sedang berupaya agar Liga ini dapat juga berlangsung di regional lainnya di Aceh,” kata Ade.

Ketua AAFI Kota Banda Aceh ini menjelaskan bahwa sedikitnya tim yang ikut serta dikarenakan regulasi yang membatasinya, dimana hanya tim yang melakukan latihan rutin saja yang dibolehkan untuk ikut serta dalam Liga AAFI ini.

Dan juara pada masing-masing kategori nantinya akan mewakili Aceh untuk berlaga di grand champion AAFI Nasional yang tahun ini akan diadakan di Jakarta

Adapun tim-tim yang berlaga di regional Aceh 1 untuk U-13 diantaranya Opanindo, Akademi Futsal Aceh, Gambler, Satoe Atjeh dan Talenta Futsal. Sedangkan tim U-16 adalah Muberkea FC, Satoe Atjeh, Tunas Muda, Gambler dan Opanindo.

Sementara itu tim yang bertanding di regional Aceh 2, untuk U-13 adalah Satoe Atjeh, Arena, Kuta Pasee, Tunas Muda, Cwacabaja dan Gess’s. Sedangkan tim U-16 diantaranya Arena , Kuta Pasee, Satoe Atjeh, Avatar, IB&C, Tuna Muda, Cwacabaja dan Gess’s.

“Liga AAFI ini bertujuan untuk pembinaan bibit-bibit dan talenta muda futsal di Aceh, meningkatkan pengetahuan, menambah pengalaman dan mengasah mental pemain. Selain itu juga menjadi bahan koreksi bagi pelatih dan manajemen pada setiap pertandingannya,”ujar Ade. (murdani TJ)
SHARE :
 
Top