Adv

Adv

Lamurionline.com-- Ingin Jaya : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Kamis (24/1) menggelar kegiatan rapat kordinasi percepatan sertifikasi tanah wakaf di aula Kantor Camat Ingin Jaya Aceh Besar. Kegiatan ini di ikuti oleh 80 peserta dari unsur Kepala KUA/Petugas pembuat Akta Ikrar Wakaf, Keuchik dan Imam Meunasah dari Kecamatan Ingin Jaya dan Darussalam, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Forum Nazir Wakaf.

Dari kiri : Agusman A.Ptnh - H Khalid Wardana SAg MSi - H Nasrullah Radhi SAg

Hasil rakor semua peserta berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menyelamatkan aset harta Agama. Tampil sebagai Narasumber Agusman A.Ptnh (Kepala BPN Aceh Besar), H Khalid Wardana SAg MSi (Kemenag Aceh Besar) dan H Nasrullah Radhi SAg (Kanwil Kemenag Aceh)

Menurut Kepala BPN Aceh Besar Agusman, untuk proses pendaftaran dan pembuatan sertifikat tanah wakaf tidak lagi di kenakan biaya.
 
Sementara Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang di wakili penyelenggara Syariah H Khalid Wardana MSi menghimbau kepada seluruh Keuchik, Imam Meunasah dan Para Nazir untuk memamfaatkan peluang dan kemudahan yang di berikan oleh pemerintah untuk proses sertifikasi tanah wakaf.

Faktanya saat ini banyak tanah wakaf yang di salah gunakan bahkan ada yang di ambil kembali oleh keluarganya. Untuk itu semua unsur harus berkomitmen menyelamatkan harta Agama,.. mereka telah mewakafkan harta hartanya untuk agama..jadi kita harus mewakafkan waktu dan tenaga untuk  mengelola dan menyelamatkan aset wakaf. (KW/HRM)
SHARE :
 
Top