Adv

Adv

Lamurionline.com-- Kuta Malaka : Bupati Aceh Besar yang di wakili asisten I Abdullah S.Sos, sabtu (9/2) meresmikan gedung PAUD Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar. Gedung berlantai 2 dengan luas  6 x 15 meter di bangun menggunakan anggaran dana desa selama 3 tahun (2016-2018) dan menghabiskan biaya Rp 741.605.100,- Gedung PAUD Tumbo Baro di lengkapi ruang belajar, ruang guru, aula dan halaman bermain yang luas dan merupakan gedung PAUD terbagus di Aceh Besar.

 Prosesi peresmian di tandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK yang merupakan Bunda PAUD Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali SH. Turut hadir Wakil ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad SPt MSi, anggota DPRK Tgk Irawan Abdullah SAg, kordinator P3MD Aceh Drs Zulfahmi Hasan,  ketua HIMPAUDI Aceh Dhulhadi SAg, Kadis PMG Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, wakil ketua KIP Aceh Ir Tarmizi MHum, Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dan sejumlah tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi mengharapkan kepada Pemkab Aceh Besar melalui dinas pendidikan dan kebudayaan agar membantu melengkapi fasilitas yang belum ada yaitu mobiler, meja belajar dan pagar. Dengan keterbatasan anggaran dana desa tidak akan mampu  memenuhi semua fasilitas untuk terwujudnya PAUD yang memenuhi standar nasional, untuk itu perlu dukungan pemkab Aceh Besar.

Peresmian gedung PAUD di rangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya yaitu pencanangan wakaf bersama untuk perluasan lahan lingkungan meunasah, kenduri maulid dan syukuran juara lomba gampong, serta malamnya di laksanakan ceramah maulid oleh Tgk Rahmat Fajri.


Menurut Bunda PAUD Aceh Besar, Ny Rahmah Mawardi Ali program yang telah di laksanakan oleh gampong Tumbo Baro perlu di dukung dan di ikuti oleh gampong gampong lainnya dengan memprioritaskan perhatian terhadap pendidikan anak usia dini sehingga di harapkan akan terwujud 1 gampong 1 PAUD. (KW/Adia/Abrar/Foto : Hrm)
SHARE :
 
Top