Loading...

LAMURIONLINE.COM | ACEH - Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Drs Ghazali Abbas Adan mengajak masyarakat Aceh untuk mengkampanyekan Pemilu halal pada pelaksanaan pileg dan pilpres mendatang. Dimana masyarakat luas sebagai intrumen yang berperan penting untuk mewujudkan pemilu halal di Aceh.

Menurutnya sebagai daerah yang secara legal formal telah menerapkan syariat islam, maka pelaksanaan Pemilu pun harus berlandaskan dengan nilai-nilai syariat islam itu juga. 

“kita berharap pemilu halal akan hadir pada pesta demokrasi 17 April 2019 nanti khususnya di Aceh, yakni pemilu yang aman, damai dan sejuk tanpa kekerasan. Dengan demikian akan melahirkan out put pemilu yang berkualitas,” kata Ghazali Abbas, Kamis (11/4).

Anggota Komite IV DPD RI ini menambahkan, masyarakat Aceh harus cerdas dalam memilih calonnya untuk duduk di parlemen. Dimana ketika sudah terpilih nantinya mereka tidak lupa dengan masyarakat yang memberikan hak suaranya. 

“Jangan memberikan suaranya hanya untuk mendapatkan materi, tetapi berikanlah hak suara anda kepada mareka yang benar-benar memiliki kemampuan dan kepedulian kepada rakyat. Dari itu pilihlah tokoh-tokoh yang betul-betul mampu mengemban amanah rakyat,” paparnya.

Mantan Abang Jakarta ini juga mengharapkan semua pihak harus sama-sama menjaga dan mewujudkan pemilu halal di Aceh, terutama bagi peserta pemilu baik itu calon legislatif maupun partai politik peserta Pemilu 2019.

“Sehingga, pemilu halal di Aceh akan melahirkan tokoh-tokoh masyarakat yang benar dan bertanggung jawab untuk menduduki jabatan politis demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat banyak,” pungkas Ghazali Abbas. (murdani tijue)
SHARE :
 
Top