Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, administrasi dan manajemen perkantoran, jajaran seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Selasa (9/4) melakukan kegiatan study banding ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nisam Aceh Utara.



Tim Kemenag Aceh Besar di pimpin kepala seksi bimas Islam H Khalid Wardana MSi, staf bimas dan kepala KUA Kec Blang Bintang Fajri SAg. 



Di Aceh Utara di sambut langsung kasi Bimas Islam Tgk H Marwan Kamaruddin MA, kepala KUA Nisam Mujib Abdullah SAg, kepala KUA Muara Batu Lukmal Hakim SAg dan kepala KUA Bandar Baru Rusli SAg.


KUA Nisam yang terletak di pedalaman Aceh Utara pernah meraih KUA teladan I tingkat Provinsi Aceh  2016 dan masuk nominasi 10 KUA terbaik di Indonesia.
Beberapa inovasi patut di adopsi dari KUA Nisam terutama aspek pelayanan, berbagai aplikasi pelaporan,  pemberdayaan wakaf dan terpenuhinya berbagai data dan informasi yang di butuhkan oleh masyarakat.


Kasi Bimas Islam kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana mengharapkan agar berbagai aspek kemajuan  yang telah berjalan di Aceh Utara dapat di terapkan di KUA yang ada di Aceh Besar. KUA di Aceh Besar harus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan dan informasi kepada masyarakat. (KW/Hrm/Red)
SHARE :
 
Top