Adv

Adv

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saat memberikan arahan pada rapat tim pemantau perkembangan politik daerah menjelang pemilu yang berlangsung di Aula PKK Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (9/4/2019). Dok. Humas Pemkab Abes
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Besar, menggelar rapat tim pemantau perkembangan politik daerah menjelang pemilu. Kegiatan yang berlangsung sehari di buka Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan berlangsung di Aula PKK Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (9/4).

Bupati Aceh Besar dalam arahannya menilai kondisi keamanan dan situasi politik daerah Kabupaten Aceh Besar sanfat kondusif dan stabil.

"Tim harus terus melakukan pematauan dan pengawasan terhadap situasi serta dinamika politik yang bisa saja berubah setiap saat. Apalagi menjelang pemungutan suara atau pemilu serentak yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan pesta demokrasi yang akan berlangsung kurang lebih delapan hari lagi, tapi sesungguhnya pemilu ini bukan hanya pada pemungutan suara, akan tetapi tahapan pemilu itu sudah dimulai sampai dengan pelantikan Presiden.

“Pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2019 ini bukan tugas yang mudah, namun seluruh elemen bangsa dan jajarannya baik masyarakat, pemerintah, forkompimda maupun instrument Negara lainnya harus bersinergi dalam mensukseskan agenda pesta 5 tahun politik Pilres dan Pileg,” kata Mawardi.

Diahadapan para Tim pemantau, Bupati Aceh Besar mengharapkan kepada semuanya agar dapat bekerja dan memantau perkembangan politik daerah ini kemudian melaporkan kepada ketua Tim, kemudian melaporkan kepada Bupati, yang akhirnya dilaporkan kepada Gubernur Aceh.


“Pelaporannya tidak hanya bersifat formal melalui surat, namun saat ini pelaporannya tim boleh dilakukan melalui layanan whatsapp sehingga saat ditanya oleh wartawan, pimpinan bisa menjawab dengan keadaan yang sebenarnya,” pungkas Mawardi Ali.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Sofian SH mengatakan kegiatan yang diikuti oleh para camat di Kabupaten Aceh Besar dan juga beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam tim pemantau perkembangan politik daerah Kabupaten Aceh Besar. Tim pemantau perkembangan politik daerah Aceh Besar diketuai Drs Iskandar MSi yang juga Sekdakab Aceh Besar. 

"Harapan nantinya tim pemantau pemilu dapat memberikan laporan ysebenarnya apa yang terjadi di lapangan serta mampu memberikan kesejukan menjelang Pemilu," demikian Sofian. (mariadi humas)
SHARE :
 
Top