Loading...

Lamurionline.com -- Kuta Malaka : Keuchik Gampong Tumbo Baro Khalid Wardana  mendapat amanah baru untuk memimpin forum Keuchik Kuta Malaka tahun 2019-2021. Prosesi serah terima dengan forum demisioner di laksanakan rabu (29/5) yang di rangkaian dengan kegiatan buka puasa bersama di RM Bang Gam Gp Ateuk Mon Panah Kecamatan Simpang Tiga.


Turut hadir Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, Danramil Kapten inf Suwardi, Kapolsek Iptu Alven, Imam Mukim Samahani M Ridha Ahmad dan para Keuchik se Kuta Malaka.

Keuchik Khalid Wardana yang  juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Besar merupakan Keuchik terbaik Provinsi Aceh tahun 2018 dan telah bertekad untuk membawa perubahan dalam tatanan pemerintahan gampong, baik di Kecamatan Kuta Malaka maupun di Kabupaten Aceh Besar.


Dalam perkembangannya masih banyak gampong yang belum mampu merealisasikan anggaran dana desa secara terencana dan tepat waktu, bahkan masih ada gampong yang belum melakukan pencairan DD tahap I akibat kelemahan administrasi pemerintahan gampong, untuk itu melalui forum keuchik akan membangun sinergisitas dan kualitas dalam tata kelola administrasi di gampong.

Forum Keuchik juga mendorong peran pendamping desa yang lebih maksimal sehingga keberadaannya benar - benar di rasakan manfaat oleh masyarakat. (Red)
SHARE :
 
Top