LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - TC berjalan cabang olahraga futsal dalam rangka menghadapi perhelatan Pra PON futsal tahun 2019 yang akan berlangsung Oktober atau November 2019 sudah dimulai. Dan sebanyak 25 pemain Pra PON futsal Aceh menjalani serangkain tes fisik sejak 22 sd 27 Juli 2019 di beberapa lokasi di Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim Pra PON Futsal Aceh, Edi Darman, Jumat (26/7).

Edi Darman mengatakan hingga saat ini kepastian jadwal dan tempat pelaksanaan Pra PON Futsal wilayah Sumatera belum juga ada. Sehingga dirinya bersama tim kepelatihan sedikit susah untuk membuat program latihannya. 

Presiden Satoe Atjeh ini menambahkan meskipun jadwalnya belum jelas, akan tetapi TC berjalan tetap harus dilaksanakan untuk persiapan tim yang lebih matang. Salah satunya adalah dengan tes fisk. Dimana pelaksanaan tes fisik ini dilakukan untuk mengukur kemampuan seluruh pemain.

“Ini tes untuk melihat sejauhmana kemampuan masing-masing tentang fisik pemain. Dengan demikian kedepannya akan disesuaikan kembali porsi latihannya,” kata Edi Darman.

Edi menjelaskan selama enam hari pelaksanaan tes fisik tersebut para pemain akan melalui serangkaian uji fisik, diantaranya tes VO2max melalui bleep test yang berlangsung di lapangan Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, tes fisik dan teknik dengan game di lapangan futsal Kick Off Lamlagang dan juga tes power and speed di pantai Syiah Kuala.


Dok. IST
“Kita berharap kondisi fisik para pemain benar-benar prima dan terukur ketika bertarung di Pra PON nantinya. Dengan demikian target kita agar futsal lolos ke PON 2020 di Papua akan terwujud,” pungkas Edi Darman. (murdani)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top