Loading...

Dok. IST
Diikuti 20 Peserta Angkatan Pertama

LAMURIONLINE.COM - BANDA ACEH - Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra menyematkan PIN sebagai tanda dilantiknya Penggiat Anti Narkoba setelah mengikuti Bimbingan Teknis yang telah berlangsung sejak kemarin di Hotel Kyriad Muraya, Selasa (27/8).

Kedua peserta yang simbolis mewakili Penggiat untuk disematkan PIN adalah Rudi Syahputra (RAPI Banda Aceh) dan Riska Nanda (Alumni Duta Wisata).

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra sebelumnya dalam arahan penutupan menyebutkan peranan Penggiat sangat penting dalam upaya mewujudkan Banda Aceh Bersih Narkoba (Bersinar), untuk itu pihaknya telah membuat acara rencana tindak lanjut (RTL) yang disepakati bersama untuk pelaksanaan kegiatan lanjutan.

"Kita mau Penggiat itu benar-benar berfungsi dan berperan, makanya setiap minggu kita akan turun bersama ke lapangan," kata Hasnanda yang akrab disapa Banghas.

Selain akan dilibatkan dalam Program Mobil Keliling BNN Menyapa dan kegiatan lapangan lainnya, juga para Penggiat didorong untuk dapat melaksanakan kegiatan mandiri di lingkungan masing-masing. Untuk hal ini telah juga disusun format monitoring dan evaluasi kegiatan Penggiat.


Dalam pelaksanaan kegiatan Saweu Gampong oleh Penggiat dan BNN nantinya juga akan dilibatkan Bhabinkantibmas dan Babinsa setempat.

Para Penggiat Anti Narkoba angkatan pertama yang diselenggarakan perdana ini berjumlah 20 orang dari kalangan Satgas RAPI, alumni Duta Wisata, BKPRMI, Kohati, Ikamba, Gergana dan Pemuda Muslimin. Kedepan akan dilibatkan organisasi mitra lainnya, sehingga penanggulangan narkoba ini akan terus menjadi gerakan sinergi bersama.

"Kerja besar ini akan ringan kalau semua turun tangan dan berpartisipasi," pungkas Hasnanda. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top