Loading...

Dok. Amry
LAMURIONLINE.COM I ACEH TAMIANG - Dai Perbatasan yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Dai Perbatasan (FORSIDAP) Aceh Tamiang melakukan gerakan safari Jum'at di wilayah-wilayah terpencil dan perbatasan. Program ini bertujuan untuk menggalakkan para masyarakat di wilayah terpencil dan perbatasan tersebut untuk shalat Jumat. 

"Mengingat di wilayah perbatasan dan terpencil ini masih sangat minim masyarakat yang mau melaksanakan shalat Jumat. Melalui safari ini kami berharap syiar-syiar ke desa yang tidak ada penempatan dai perbatasan juga lebih giat untuk shalat Jumat dikarenakan hukumnya wajib dilaksanakan kecuali ada uzur syar'i maka boleh ditinggalkan atau perkara lainnya yang berbentuk bathiniyah atau sikonnya" ujar Amry SE, selaku dai perbatasan melalui rilisnya di Lamurionline.com, Jumat (23/08), usai menjadi khatib di Desa Tanjung Geulumpang Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.

Amry menambahkan kegiatan ini dilakukan secara bergiliran dan terstruktur selain tugas utama menjadi khatib sebulan sekali di tempat tugas masing-masing. Selain safari jumat, dai perbatasan juga rutin mengikuti dan menggelar wirid yasin di tempat tugas masing-masing. 

"Melalui program ini kami berharap ke depan juga akan lahir dai-dai yang lain di wilayah perbatasan" tutup Amry. (*)

Editor: Abrar - Herman
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top