Loading...


lamurionleine.com-- Aceh Besar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Sabtu (24/8) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 10 Kantor Urusan Agama (KUA) dari 23 kantor KUA yang ada di Aceh Besar. 
 

Kunjungan yang bersifat silaturrahim dan pembinaan di mulai pada pukul 10.00 wib setelah beraktivitas di kankemenag, Abrar Zym memulai sidak ke KUA Kota Jantho  dan berlanjut ke KUA Kuta Cot Glie. 

Di KUA Kuta Cot Glie hanya di jumpai satu orang penghulu.  Sidak berlanjut ke Indrapuri, Kuta Malaka, Sukamakmur, Ingin Jaya, Peukan Bada, Lhoknga, Leupung dan Lhoong.  




Di semua KUA yg di kunjungi tersebut aktivitas pelayanan berjalan normal, walaupun di kantor KUA Leupung dan Lhoong tidak temui kepala KUA.


Kunjungan monitoring ini sebagai implementasi surat edaran kanwil kemenag Aceh nomor 3578/08/2019 tentang hari libur setelah idul adha.  Dalam edaran tersebut di tegaskan bahwa seluruh ASN di jajaran kemenag  harus masuk kantor pada hari sabtu tanggal 17 agustus dan 24 agustus 2019 sebagai pengganti libur tambahan Idul Adha tanggal 12 dan 13 agustus 2019.


Terhadap hasil sidak di temui adanya kantor KUA yang tidak beraktivitas dan ASN yang melalaikan tugas maka akan di ambil tindakan penegakan disiplin sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.




H Abrar Zym dalam kunjungannya mengharapkan kepada seluruh KUA untuk meningkatkan pelayanan dan melakukan berbagai inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam berhubungan dengan Kantor KUA.


Sementara itu, Kasi BIMAS Islam Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi, menambahkan bahwa dalam kunjungannya tersebut Kakankemenag mengharapkan kepada seluruh KUA untuk meningkatkan pelayananan dan melakukan berbagai inovasi serta memberikan apresiasi atas kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat. "Langkah itu diperlukan untuk mempermudah masyarakakat dalam berhubungan dengan kantor KUA yang ada Aceh Besar," pungkas Khalid Wardana.(Khalid W/Hrm)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top