Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Aceh, Darwati A Gani melepas peserta sepeda tour de Tangse, Kabupaten Pidie, di depan Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (31/8) pagi.

Sebanyak 40 pecinta sepeda dari berbagai komunitas yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar dan enam orang dari Jakarta tampak antusias mengikuti tour de Tangse yang digelar Road Bike Aceh (RBA). 

Pelepasan yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB itu, yang dihadiri GM Hotel Kyriad Muraya Bambang Ipank Pramusinto, dimana para peserta dengan pengawalan mobil patroli polisi langsung menuju keluar Kota Banda Aceh.   

Pada kesempatan itu, Darwati A Gani ikut mengantarkan para peserta dengan ikut juga mendayung sepeda hingga ke perbatasan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Selanjutnya, peserta terus menuju Sigli dengan terlebih dahulu akan berhenti di Polsek Seulimuem, Aceh Besar untuk sarapan pagi.

Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani dalam sambutan singkatnya, mengatakan antusiasnya masyarakat untuk bersepada saat ini begitu tinggi, dimana berbagai komunitas sepeda banyak di Kota Banda Aceh dan di Kabupaten/ kota lainnya di Aceh. 

"Saya mengapresiasi atas digelarnya tour de Tangse sebab selain meningkatkan gairah untuk berolahraga khususnya bersepeda juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Harapannya kedepan semakin banyak event serupa bisa digelar," ujarnya.


Sementara itu, Ketua RBA Zainal Abidin didampingi Ketua Penyelenggara Kolonel dr Puguh Santoso menyebutkan jumlah peserta tour de Tangse pada mulanya mendaftar 46 orang, namun hanya 40 orang pesepeda yang mengambil garis start. "Enam orang lain berhalangan ikut, namun ada satu peserta yaitu Direktur Pelindo I akan menyusul dan Insya Allah akan bergabung di Sigli," ungkap Zainal.

Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani melepas peserta sepeda tour de Tangse, Pidie, di depan Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (31/8/2019) pagi
Dijelaskan Ketua RBA, sejak pelepasan para selain singgah di Polsek Seulimuem untuk sarapan, para peserta tour de Tangse dengan kecepatan rata-rata 30 atau 35 Km/perjam ini dijadwalkan akan dijamu makan siang oleh Bupati Pidie dan Wakil Bupati Pidie di pendopo di Sigli. "Setelah makan siang, semua peserta lanjut rute Tangse dan bermalam. Insya Allah besokbya Minggu 1 September 2019 kembali ke Banda Aceh. 

Raker ISSI Aceh
Darwati A Gani yang juga anggota DPRA terpilih dari PNA kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya pada tanggal 7 September 2019 mendatang akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pengprov ISSI Aceh di Banda Aceh. Diharapkan dalam Raker tersebut akan lahir berbagai program untuk memajukan prestasi sepeda Aceh. "Usai Raker pada 8 September 2019, kami gelar Gowes Ceria dan seluruh peserta Raker serta masyarakat ikut dengan rute Banda Aceh-Aceh Besar," pungkas Darwati A Gani. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top