Loading...

Dok. Baihaqi
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Lembaga Kursus Dan Pelatihan Sibreh Learning Centre (SLC), Senin (26/8) menyalurkan satu unit bantuan kursi roda untuk warga penyandang disabilitas Kecamatan Pulo Aceh. Bantuan tersebut langsung diterima oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kecamatan Pulo Aceh yaitu Ibu Juniati dari Desa Lhoh Pulo Breuh. Juniati merupakan warga Lhoh yang memiliki keterbatasan fisik akibat sakit yang dialaminya, sehingga dengan bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan dirinya untuk beraktifitas karena selama ini ia hanya bisa "merangkak" untuk menjalankan aktifitasnya sehari - hari.

Bantuan diserahkan Baihaqi MSi selaku Direktur Sibreh Learning Centre yang awalnya ingin langsung ke Pulo Aceh pada hari ini (Senin), karena sebelumnya pihak SLC terlebih dahulu berkomunikasi dengan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir SSTP MAP untuk menumpang kapal Peunaso milik Pemkab Aceh Besar. 

"Ya benar bahwa Baihaqi menelfon saya untuk difasilitasi transportasi  ke Pulo Aceh, dan Pemkab Aceh Besar menyambut baik serta sangat mendukung program sosial tersebut dengan menyediakan transportasi kepada pihak SLC" ungkap Muhajir SSTP MAP. 

"Namun karena penerima bantuan tidak berada di Pulo Aceh melainkan sedang berada di Peukan Bada menghadiri kenduri meninggalnya sang ayah,  maka bantuan langsung disalurkan ke Kecamatan Peukan Bada.


Baihaqi menuturkan bahwa bantuan tersebut berasal dari pengalangan bantuan dari masyarakat melalui lembaganya untuk disalurkan kepada yang sangat membutuhkan. Bantuan tersebut diantaranya berasal dari Kapolres Blitar, Jawa Timur AKBP Anisullah, M Ridha SIK SH MH serta para instruktur yang  tergabung pada Sibreh Learning Centre dan Persatuan Guru Nahdhatul Ulama Propinsi Aceh. 

"Bantuan tersebut juga akan dipakai untuk membiayai biaya pendidikan kursus anak yatim dan fakir miskin di lembaganya" lanjut Baihaqi yang juga sebagai Leader  World Cleanup Day Indonesia Chapter Aceh Besar untuk isu - isu lingkungan.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Puskesmas Pulo Aceh Misriadi AMd Kep, Kasi Kesra Kecamatan Peukan Bada, Ratnasari SE, Ketua Persatuan Guru Nahdhatul Ulama Propinsi Aceh, Tgk Muslem Hamdani MA, Korcam PKH Pulo Aceh, Saidah SHI serta Korcam PKH Peukan Bada, Purnamasari,S.Pd. (*/red)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top