Loading...

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Kafilah Aceh Besar pada pelepasan menuju MTQ Ke 34 Aceh ke Sigli di Masjid Babussalam, Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (19/9/2019). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Kafilah Kabupaten Aceh Besar menargetkan Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 Aceh Tahun 2019 yang akan digelar di Sigli Kabupaten Pidie mulai 20 hingga  28 September 2019 mendatang.

Penegasan itu, disampaikan Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali pada saat melepaskan kafilah Aceh Besar yang akan diberangkatkan ke Kota Sigli di Masjid Babussalam, Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (19/9).

Bupati Mawardi mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan MTQ Ke-33 sebelumnya di Aceh Timur, kafilah Aceh Besar menjadi juara dua, namun di Sigli harapan bisa menjadikan Aceh Besar mampu meraih juara umum. 

"Kami akan memberikan bonus Rp 20 juta plus ibadah umrah ke tanah suci bagi juara pertama pada setiap cabang Musabaqah yang akan diperlombakan di Kabupaten Pidie," ujarnya

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menitip pesan kepada peserta dan pendamping untuk menjaga kesehatan, fisik dan mental serta tidak merasa terbebani dalam mengikuti seluruh cabang perlombaan. 

"Jaga kesehatan dan fisik selama MTQ berlangsung dan selalu berdoa kepada Allah SWT untuk memperoleh kebaikan," pungkas Mawardi Ali.



Sebelumnya Ketua Kafilah Aceh Besar, Abdullah SSos melaporkan bahwa utusan Aceh Besar akan mengikuti seluruh cabang yang akan diperlombakan. Kafilah Aceh Besar berjumlah 102 orang dan akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan di MTQ ke 35 Provinsi Aceh. 

"Mereka terdiri 56 qari/qariah, 12 pelatih dan selebih para offisial meluputi dokter, tenaga IT, dokumenter, supir dan pembantu umum yang akan bertugas selama MTQ berlangsung," sebutnya.

Sementara Kadis Syariat Islam Aceh Besar Carbaini SAg, kepada wartawan menjelaskan bahwa persiapan Kafilah Aceh Besar sudah dilakukan melalui berbagai persiapan, mulai dari Training Center (TC) berjalan, TC penuh, dan berbagai bimbingan untuk memantap qari dan qariah Aceh Besar. 

"Insya Allah pada MTQ kali ini dan sesuai dengan harapan Bupati bahwa Aceh Besar dapat membawa pulanng yang terbaik. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar," pungkasnya.

Hadir pada pelepasan kafilah Aceh Besar diantaranya Sekda Aceh Besar Drs H Iskandar MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, unsur Forkopimda lainnya, anggota DPRK, Pimpinan OPD dan Camat dalam wilayah Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top