Loading...

Laporan: Abrar Sy - Herman Hilmy
dok. Cek Man (Lamurionline.com)
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Piasan Seni 2019 yang digelar selama tiga hari (13 - 15 September 2019) di Taman Sari (Taman Bustanussalatin) dan diikuti 32 stand seni resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (15/9) malam.
Piasan Seni 2019 Kota Banda Aceh tersebut menghadirkan Pameran Seni, Panggung Seni, Workshop Seni, Panggung Apresiasi, Aneka Perlombaan dan Instalasi Karakter yang mengusung tema Inspirasi Ruang Karya.
Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresisiasi dan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Piasan Seni 2019. Aminulah juga menyampaikan apresiasi kepada para pelaku seni dan komunitas seni yang telah tampil dan menunjukkan karya-karyanya di event tahunan Pemko tersebut.




Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga menyampaikan even Piasan Seni memiliki dampak lain. Menurutnya bukan hanya berdampak pada peningkatan kesejahteraan para pelaku seni, tapi juga memiliki dampak ekonomi bagi warga lainnya, seperti para pedagang di sekitar Taman Sari.
Selain itu, panitia juga menyerahkan penghargaan kepada para juara dalam even tersebut. Usai penutupan Grup Rapai Debus Sanggar Gemilang tampil menggugah para penonton dengan kalaborasi Jal Debus. Malam itu penampilan ditutup dengan penampilan musikalisasi puisi, dan band Capetown. 
Video Promosi Piasan Seni 2019

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top