Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pelantikan pengurus Senat Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry Banda Aceh periode 2019-2020 yang diadakan di Aula Lantai 3 Pascasarjana UIN Ar-Ranirry, Senin (9/19) berlangsung meriah dengan kuliah umum bersama Prof Dr Warul Walidin AK MA.

Prosesi pelantikan dilakukan Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mukhsin Nyak Umar MA.

Pada kesempatan tersebut, Prof Dr Warul Walidin AK MA berharap kepada para calon generasi intelektual muslim khususnya mahasiswa UIN Ar-Ranirry agar mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 dan  menjadi generasi penerus yang punya kepribadian baik serta membangun bagi bangsa dan negara. Apalagi kondisi bangsa Indonesia saat ini sudah sangat memprihatinkan, pembinaan karakter generasi bangsa seakan luput dari perhatian masyarakat, sehingga menurutnya perlu adanya peran mahasiswa sebagai calon intelektual muslim memunculkan kembali perubahan di era revolusi 4.0.

“Pembinaan karakter generasi ini pada era revolusi industri 4.0 sangat memperhatikan, ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” harapnya. 




Sementara itu, Ketua Senat UIN Ar-Raniry yang baru, Muhammad Rizki M.Pd berjanji akan menjadikan Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry periode 2019-2020 yang mampu memberikan kotribusi pemikiran dalam pembentukan karakter bangsa. Ia juga berkomitmen akan menjadikan senat mahasiswa ke depan sebagai sarana aspiratif yang kritis guna membentuk generasi muda yang berkarakter. Ini dilakukan dengan pemberdayaan potensi di segala bidang serta memfokuskan semua program-program kerja kepada setiap bidang dengan inovasi dan kreatifitasnya sehingga menjadi senat mahasiswa yang bertanggungjawab, loyal, kontributif dan professional.

“Apalagi di dalam pengurus senat tahun ini diisi oleh orang-orang hebat,” ungkapnya mahasiswa yang merupakan putra asli Aceh Besar tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Direktur  Pascasarjana UIN Ar-Ranirry, Dr Agusni Yahya MA, ketua DPW BKPRMI Aceh Dr Mulia Rahman MA, Ketua dan sekjend aktivis mahasiswa S1 UIN Ar-Raniry dan ratusan para undangan. (*)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top