Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh bekerjasama dengan BNN Kota Banda Aceh mengundang putra-putri terbaik Banda Aceh untuk mendaftar sebagai Duta Anti Narkoba Kota Banda Aceh Tahun 2019.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh Drs. T Samsuar, M.Si didampingi Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, Kamis (23/10), menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Walikota Banda Aceh dalam menciptakan Banda Aceh Bersinar (Bersih Narkoba) dengan menggandeng berbagai stakeholeder.

"Duta anti narkoba nantinya akan berperan penting dalam kampanye anti narkoba, dan bersama BNN kita upaya terus Banda Aceh menjadi Kota Bersinar atau bersih narkoba," kata Samsuar.

Samsuar lebih lanjut menambahkan diharapkan nantinya akan terpilih mahasiswa-mahasiswi terbaik yang akan menjadi duta anti narkoba di Kota Banda Aceh.

"Kita pilih dari kalangan mahasiswa karena selain diperlukan penyuluh, juga akan menjadi duta pelopor anti narkoba di kampusnya masing-masing," sebut Samsuar.

Sementara Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra mengatakan bahwa kegiatan ini mendukung implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menumbuhkan kegiatan berbasis kearifan lokal.

"Banda Aceh sebagai ibukota harus menjadi model pencegahan narkoba dengan melibatkan kaum muda dan berbasis kearifan lokal," kata Hasnanda.

Pendaftaran dibuka sejak Senin 28 oktober sampai dengan 8 November 2019 dengan batas usia 23 tahun dan berdomisili di Kota Banda Aceh. Untuk pendaftaran dan informasi selanjutnya dapat menghubungi panitia di Kantor BNN Kota Banda Aceh, di Jalan K Saman Gampong Beurawe. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top