Loading...


dok. Al Muthahari
LAMURIONLINE.COM I INDAPURI – Serah terima jabatan (Sertijab) dari keuchik sebelumnya Mahya Zakwan Sag kepada keuchik terpilih periode 2019 – 2025, Fajri Bintang Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar berlangsung lancar di halaman Meunasah Gampong setempat, Minggu (27/10).

Dr Efendi MSi, selaku Camat Indrapuri dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun kebersamaan dalam roda pemerintahan di gampong agar jangan berbeda arah dan tujuan. Perlu menyamakan persepsi dan pemikiran serta pola pikir untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. Selain itu, sebutnya orang sukses adalah orang yang menghargai jasa para pendahulunya.

“Sebab itu perlu bekerjasama dan bermusyawarah, baik dengan tuha peut, tokoh gampong dan lintas sektoral lainnya di gampong” ujar Efendi.

Dirinya juga berpesan kepada keuchik yang baru untuk terus bekerja membenahi gampong yang dipimpinnya ke depan dengan melakukan inovasi-inovasi dan perubahan dalam Gampong Lampanah Tunong.

Keuchik Lama, Mahya Zakwan SAg juga meminta maaf atas segala kesilapan jika dalam menangani masalah gampong ada kekurangan yang memang hal biasa di masyarakat yang tujuannya untuk kemaslahatan bersama.





Begitupun, lanjut Mahya berbagai program yang telah direncanakan tetapi belum terlaksana nantinya akan dilanjutkan oleh keuchik yang baru.

Pada kesempatan tersebut Keuchik Mahya juga menyampaikan beberapa aset gampong yang ada saat ini agar diketahui oleh masyarakat dan keuchik yang baru.

Sementara Keuchik Baru, Fajri Bintang mengharapkan dukungan masyarakat dalam membangun gampong yang lebih baik sesuai yang diharapkan.

“Harapan ke depan setiap program dan usulan agar disampaikan secara bersama dalam Musrenbang Gampong yang dihadiri oleh semua lapisan masyarakat” ujarnya.

Selain serah terima jabatan, juga dilakukan penyerahan sertifikat dan bingkisan untuk keuchik lama yang diserahkan Camat Indrapuri serta pemberian santunan untuk anak yatim.

Turut hadir dalam prosesi sertijab itu Kasi PMG, UPK Kecamatan, Pendamping Desa, Polsek, Danramil, Mukim Reukih dan Keuchik se-Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah. 

Usai pelantikan masyarakat beserta tamu undangan mencicipi hidangan kuah beulangong yang telah disediakan panitia. (*)

Editor: Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top