Loading...

Lamurionline.com-- Kuta Malaka : Masyarakat Gampong Tumbo Baro kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Sabtu malam (26/10) menggelar kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) untuk program tahun 2020. Kegiatan yang di laksanakan di ruangan meunasah di ikuti oleh 150 peserta dari 4 dusun ; Cot Bada, Pusat, Bak Trieng dan Blang.


Musrenbang bertujuan untuk menggali informasi dan aspirasi masyarakat yang di rumuskan dalam 4 aspek pembangunan meliputi pemerintahan gampong, Pembangunan, Pembinaan masyarakat dan Pemberdayaan.

Forum Musrenbang yang di pimpin Keuchik Khalid Wardana MSi, di dampingi ketua TPID Kuta Malaka, Sudirman, ketua Tuha Peut Drs Bustaman dan Sekretaris gampong Ikhsan SPd  berhasil menggali 35 usulan masyarakat yang nanti akan di verifikasi oleh tim untuk menentukan  skala prioritas. Berbagai usulan tersebut akan di usul pembiayaannya melalui dana desa, APBK, APBA dan swadaya masyarakat.

Masyarakat Tumbo Baro juga berkomitmen untuk menyahuti instruksi Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali untuk ikut menangani permasalahan penanganan sampah, dengan mengalokasikan anggaran untuk petugas dan motor pengangkut sampah serta beberapa program lainnya berdasarkan Perbup nomor 29 tahun 2019. (Khalid W/Red)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top