dok. IST
LAMURIONLINE.COM I LHOKNGA - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, Sabtu (23/11) membuka Aceh Surfing Championship di Pantai Mon Ikeun,  Kecamatan Lhoknga Aceh Besar. Event yang berlangsung selama dua hari  Sabtu-Minggu (23-24/11) diikuti oleh puluhan Pro Surfing dan top lokal Surfing.

Dalam sanbutannya, Mawardi Ali, dihadapan utusan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyatakan, Kabupaten Aceh Besar telah membuka ruang selebar-lebarnya kepada berbagai investor lokal maupun nasional untuk melirik dan menanam modal disektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Mari para investor melihat peluang dan berinvestasi di Aceh Besar. Termasuk melakukan berbagai event skala nasional maupun internasional," ajak Bupati Mawardi Ali.

Sebelum pembukaan, Bupati Aceh Besar melakukan tepung tawar dan peusijuk puluhan peserta event tersebut menyatakan bahwa Aceh Besar merupakan kawasan yang sangat potensial pengembangan wisata sehingga event dan pertunjukan seni dan budaya akan menarik para wisatawan. 

"Event perlombaan dan pertunjukan seni budaya kearifan lokal akan mengangkat sektor pariwisata dengan disuport oleh publikasi," ujar Mawardi.


Sekretaris Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Ratna Suranto MA mengatakan dalam sambutannya bahwa melalui berbagai event yang dilaksanakan dan pengembangan sektor pariwisata harus bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat. 

"Potensi pariwisata harus betul-betul dikelola dengan baik dan harus berdampak pada kesejahteraan rakyat," kata Ratna.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin SE MSi, mengharapkan agar pelaksanaan event Aceh Surfing Championship sebagai bagian dari promosi wisata, seni dan budaya Aceh agar masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Aceh Surfing Championship yang berlangsung selama dua hari sejak 23-24 November 2019 diikuti oleh Puluhan Pro Surfing dan Top Lokal Surfing juga mendapat dukungan penuh masyarakat setempat yang ikut andil bepartisipasi menyukseskan event bergengsi ini dan dimeriahkan oleh penampilan seni tari likok pulo.

Turut hadir pada acara pembukaan unsur Forkopimda Aceh Besar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika Lhoknga dan pecinta Surfing dari berbagai daerah serta masyarakat setempat. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top