Loading...

dok. Cut Rahma

LAMURIONLINE.COM | BLANG BINTANG -Proses Belajar Mengajar (PBM) merupakan hal pokok yang perlu dilaksanakan dengan baik. PBM sendiri merupakan serangkaian kegiatan timbal balik secara aktif antara guru dan siswa, tentunya dibantu juga dengan dukungan alat peraga yang membantu proses.

Pembelajaran aktif, kreatif, inovatif, menyenangkan dan Islami diterapkan pada sekolah Fajar Hidayah, Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar.

Dalam hal ini, guru tidak membebankan para siswanya pada satu mata pelajaran saja akan tetapi mereka boleh memilih mata pelajaran yang mereka senangi untuk ditekuni sampai menghasilkan suatu karya.
Seperti pernyataan salah seorang siswa kelas XII IPA, Saparudin yang menekuni bidang tanaman hidroponik.

“Saya sangat senang dengan tanaman hydroponik sehingga saya mempelajari dan mengamati tumbuh kembangnya, sampai akhirnya saya dipercayakan oleh Bapak Ketua Divisi Fajar Hidayah menjadi koordinator pada bagian tanaman hidroponik.” ujar Saparuddin.

“Melihat keberhasilan Sekolah Fajar Hidayah maka beberapa Sekolah di Provinsi Aceh menerapkan penanaman tumbuhan hidroponik sehingga dilakukan pelatihan dan pendampingan sampai panen terhadap siswa di sekolah tersebut." tambah Kepala Divisi Fajar Hidayah, M. Haikal Ilyas, S.Pd.I, Rabu (27/11) pagi.

"Seperti halnya SMPN 1 Peukan Bada, SMP IT Bunayya Gayo Lues dan Fajar Harapan Banda Aceh,” lanjut M Haikal.

Untuk diketahui tanaman hidroponik merupakan tindakan alternative yang dapat dilakukan apabila tidak terdapat lahan/wadah tanah untuk menanam.

Laporan: Cut Rahmawati
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top