Loading...


Laporan: Husban

dok. Lamurionline.com/Husban
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Mujibulhaq resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Lampanah Ranjo periode 2019-2025. Ia menjabat kedua kali dan meneruskan estafet kepemimpinan Gampong Lampanah Ranjo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Mujibulhaq digelar di meunaah gampong setempat. Prosesi yang dipimpin oleh Camat Indrapuri, Dr Eefendi MSi itu turut disaksikan langsung oleh masyarakat Lampanah Ranjo. 

Turut hadir di sana anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI,  Ketua Forum Keuchik Indrapuri, Polsek, Danramil, Mukim Reukih, Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah, para Keuchik se-Kemesjidan Lampanah, Remaja Mesjid, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya kepada keuchik dan warga Lampanah Ranjo. 

“Pemilihan keuchik sudah selesai, sekarang saatnya kita dukung keuchik yang baru dilantik untuk mewujudkan Gampong Lampanah Ranjo yang lebih maju dan berkembang. Mari bahu-membahu membangun gampong,” ajaknya.

“Kepada Pak Keuchik, saya berpesan agar selalu peka terhadap seluruh peristiwa yang terjadi dalam gampong, dan harus siap 24 jam melayani masyarakat. Selanjutnya, jaga hubungan baik dengan tuha peut dan perangkat gampong lainnya, serta bangun jaringan dengan semua pihak,” pesannya. 


Khusus soal Alokasi Dana Desa (ADD) yang saat ini dikelola secara langsung oleh pemerintah gampong, Efendi menekankan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi jerih perangkat gampong 2020 sudah naik, maka mari kita bekerja lebih giat untuk membangun gampong.” ujarnya.

Sementara Imum Mukim Reukih, Anshari mengharapkan agar geuchik bisa memfungsikan seluruh perangkap gampong yang lain agar lebih bermanajemen dan sama-sama membahu untuk membangun gampong dan juga apabila terjadi kesalahpahaman tidak hanya geuchik yg disudutkan.

Sebelum pelantikan juga disuguhi penampilan grup seni gampong Lampanah Ranjo dan TPA Tgk Chik Lamreh. Prosesi pelantikan ditutup dengan doa oleh Imam Meunasah, Tgk Maimun. (*)
SHARE :
 
Top