Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Dua kampus ternama dunia yaitu University of Copenhagen dan University of Colorado Boulder dan lembaga riset Danish Institute against Torture (DIGNITY) melakukan kunjungan ke kantor Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat Aceh.

Pertemuan ini dilaksanakan di aula meeting room PKPM office Jalan Prada Utama Banda Aceh . (13/01).

Haiyun Nisa, perwakilan rombongan Fakultas Kedokteran Unsyiah mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut untuk sharing Pengalaman dengan NGO lokal yang selama ini konsen bekerja terkait isu perlindungan anak di Aceh.

Selanjutnya untuk mendapatkan informasi tambahan dari Lokal NGO terkait program yang berkaitan dengan perlindungan Anak dan remaja untuk riset bertema Addressing the wellbeing and security needs of urban children and adolescents in Indonesia in the digital era.

Direktur PKPM Aceh, Dr Muslim Zainuddin M.Si mengatakan selama ini banyak lembaga riset nasional yang berkunjung ke PKPM Aceh untuk sharing dan berdiskusi terkait isu anak, pendidikan dan kebudayaan.

Lebih lanjut kata Muslim, selama ini PKPM Aceh telah bekerja sama dengan beberapa organisasi baik nasional maupun internasional seperti KOMPAK, KINERJA, USAID dan UNICEF.

"Untuk isu perlindungan  anak kita bekerja sama dengan Unicef untuk program Child Protection dan Restoratif Justife , dan Pusat Layanan Kesejahteraan sosial anak integratif" ungkap Muslim

Turut hadir dalam pertemuan ini Program Manager PKPM Aceh, Dr Mahmuddin MSi, Komisioner Pengawasan dan Perlindungan Anak Aceh, Firdaus D Nyak Idin, Dr Morten dari University of Copenhagen, Dr Beverly, Dr Sabrina, Dr Susanne dan Dr Jody dari University of Colorado Boulder. Serta Rina Suryani Oktari dan  Haiyun Nisa yang merupakan peneliti dari FK Unsyiah. (mun/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top