Loading...

Lamurionline.com--Kuta Malaka : Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Besar melaksanakan kegiatan seminar publik speaking, leadership dan motivasi kepada siswa siswi tingkat SMP/MTs se Kabupaten Aceh Besar di aula MAN 1 Aceh Besar. Rabu, (19/2/2020).



Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala MAN 1 Aceh Besar Arjuna, S. Pd, M. Pd yang dalam sambutannya mengajak siswa siswi Peserta seminar untuk terus meningkatkan literasi belajar dan mengasah kemampuan komunikasi(publik speaking) serta wawasan kepemimpinan (Leadership) sehingga di masa yang akan datang akan menjadi pribadi yang tangguh dan menjadi pemimpin yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Imbuhnya.


Selanjutnya pada Kesempatan yang sama wakil kepala bidang kesiswaan selaku panitia pelaksana bapak Buni Amin, S. Pd. I, M. Pd didampingi waka kurikulum Maria Ulfa, S.Pd, M.Pd memotivasi peserta untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang atas serta mengikuti organisasi osim dan kegiatan ekstrakurikuler baik di madrasah maupun di luar madrasah. ajaknya. 

Hadir juga pada seminar tersebut seminar tersebut pembicara bapak Kiki Muhammada yang merupakan salah seorang motivator, leadership dan publik speaking tingkat Nasional yang telah menjadi pembicara baik di dalam maupun di luar negeri. 

Dalam seminar tersebut beliau memotivasi siswa siswi untuk terus mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi tantangan di era melinial revolusi industri 4.0. Dalam paparan yang menggunakan audio visual dan bahasa yg kocak, beliau menceritakan perjalanan hidup masa kecilnya yang serba sulit namun karena kemamauan dan motivasi yang tinggi sehingga menjadi sukses seperti saat ini. 

Diakhiri pembicaraan beliau mengajak para peserta untuk melakukan perubahan perubahan dan menanamkan rasa percaya diri dalam setiap kegiatan, walaupun salah dan gagal, namun tidak putus asa serta selalu optimis disertai do'a pasti suatu saat akan berhasil. paparnya. 

Rel : Humas Kemenag (Akmal)
Redaksi : Hrm
SHARE :
 
Top