Loading...



LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Sabtu (08/02) malam mengisi kajian Seuramoe Beut Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) di Masjid Besar Abu Indrapuri. Dalam ulasan singkat dengan tema “Menanamkan Akhlak Mulia Kepada Generasi Masa Depan”, Prof Farid mengajak para generasi muda di era revolusi industri 4.0 agar tetap menjaga akhlak, adab serta perilaku sebagai point penting.

Adab Mulia, Ilmu Cahaya, berilmu harus disertai adab atau akhlak yang baik agar menjadikan kita lebih berguna, Bagus bangsa karena adab dan akhlaknya. Jika akhlak hancur maka hancurlah bangsa ini” tegasnya dalam kajian yang dihadiri Muspika Plus, masyarakat Indrapuri dan pengurus Ippemindra ini.




Prof Farid juga mengajak para pemuda untuk mebentuk karakter akhlak dengan sifat jujur, disiplin, berani, kerja keras dan setia. Ia menyebutkan orang-orang sukses  dan bangsa-bangsa maju karena pembentukan karakter tersebut.

Ketua Umum Ippemindra, Almuzanni SSos dalam sambutannya menyatakan kegiatan Kajian Seuramoe Beut ini merupakan dibuka perdana di kecamatan Indrapuri sebagai salah satu program berkelanjutan. Kegiatan ini terus berlanjut di beberapa masjid lain yang akan digelar sebulan sekali dengan pengisi kajian yang berbeda. Selain itu, sebut Almuzanni Ippemindra terus berusaha membuat program-program lain seperti kesenian dan membuat database kepengurusan dan kader organisasi dalam waktu dekat. Hal ini bertujuan untuk mengaktifkan bidang-bidang yang ada dalam organisasi Ippemindra dan memotivasi para pengurus sebagai generasi muda masa depan.


Sementara Tgk Zulkifli Zakaria selaku Imam Mesjid Besar Abu Indrapuri memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Melalui program ini ia berharap bisa menarik orang lain atau organisasi lainnya untuk turut menggelar kegiatan semacam ini sebagai bentuk menghidupkan kajian keilmuan dan keagamaan di mesjid-mesjid, terutama pemuda sebagai generasi bangsa.

“Tujuh golongan yang akan mendapat naungan di yaumil qiyamah diantaranya adalah pemuda yang tumbuh beribadah kepada Alllah dan yang terpaut hatinya dengan mesjid”. sebut Tgk Zulkifli mengutip hadist riwayat Al-Bukhari dari Abu Hurairah r.a.

Ceramah di Masjid Lam Ilie
Usai menyampaikan kajian di Seuramoe Beut Ippemindra, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim bersama Muspika langsung menuju Mesjid Lam Ilie untuk mengisi ceramah maulid yang dihadiri masyarakat setempat. Dalam ceramahnya Prof Farid juga mengajak masyarakat untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah dengan cara mengikuti akhlak Nabi yang mulia.

Editor: Abrar
Photo: Herman Hilmy S
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top