Loading...

dok. baihaqi
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Ratusan calon santri (jenjang SMP - MA), Minggu (9/2) mengikuti ujian seleksi santri baru di Pesantren Imam Syafi’i, Sibreh Aceh Besar untuk Tahun Ajaran 2020 - 2021. Acara tersebut dilaksanakan di Komplek Pesantren dan diawali dengan kegiatan registrasi calon santri baru dan pembagian alat tulis, serta pengarahan tahapan seleksi yang terdiri dari tes akademik santri, tes baca baca Al-Qura’n, tes wawancara dan juga psikotest. Lalu diakhiri dengan makan siang bersama.

Selain itu, acara ini juga ikut dirangkaikan dengan kegiatan pengenalan pesantren dan kajian parenting untuk calon wali santri yang diisi oleh Syaichul Ma’had, Drs Samir Abdullah MAg dan Ketua Bidang Pendidikan Yayasan, Drs Abu Bakar MSi dan juga alumnus pesantren M Rizqiey yang telah dinyatakan lulus dan diterima study di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia. 

Pantauan di lapangan, acara ini berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar. Begitu juga dengan calon santri dan calon wali santri terlihat cukup bahagia mengikuti acara ini. 

"Kami merasa sangat puas dengan kegiatan tes seleksi ini, dimana calon santri dan calon wali santri terlayani dengan baik, dan juga tahapan seleksinya berjalan dengan lancar, rapi, dan tertib sesuai jadwal" ujar salah seorang calon wali santri.

Fajri SPdI selaku Ketua Panitia mengatakan  bahwa acara seleksi ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan penerimaan santri baru di Pesantren Imam Syafi’i, diawali dengan pendaftaran dan pengambilan formulir yang dimulai sejak 1 Desember 2019 hingga 1 Febuari 2020, tes seleksi masuk 9 Febuari 2020, pengumuman kelulusan 17 Febuari 2020, dan pendaftaran ulang 17 Febuari hingga 17 Maret 2020. Disamping itu Fajri juga menambahkan bahwa jumlah pendaftar di Pesantren Imam Syafi’i terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Sementara unsur pimpinan Pesantren Imam Syafi’i mengucapkan terima kasih kepada para wali santri yang telah mempercayakan pendidikan putranya kepada Pesantren Imam Syafi’i serta memohon doa untuk kesuksesan tes para calon santri baru. (baihaqi/rel)
SHARE :
 
Top