Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di kompleks Meunasah Gampong Lambada Peukan, Kecamatan Darussalam, Jumat (15/5/2020). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I DARUSSALAM - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di kompleks meunasah Gampong Lambada Peukan, Kecamatan Darussalam, Jumat (15/5). Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Permberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Muspika Darussalam, imuem mukim, keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Keuchik Lambada Peukan Alwi menjelaskan, BLT DD yang diserahkan tersebut diberikan kepada 25 KK penerima manfaat sebagai wujud bantuan dan kepedulian di tengah kondisi imbas akibat Covid-19. Setiap KK setiap bulan sejak April, Mei dan Juni 2020 menerima masing-masing Rp 600 ribu, sehingga total BLT DD yang diterima mencapai Rp 1,8 juta. 

"Jumlah warga kami 181 KK atau 877 jiwa," jelas Alwi, seraya menambahkan pihak gampong juga sudah membentuk tim relawan Covid-19, melakukan penyemprotan disinsektan, dan sosialisasi bagi warga.




Kadis PMG Aceh Besar  Bahrul Jamil SSos MSi menambahkan, hingga 15 Mei 2020 sejumlah  gampong di beberapa kecamatan di Aceh Besar sudah menyalurkan BLT DD untuk membantu warganya di tengah kondisi Covid-19 yang melanda saat ini. Sebelum Idul Fitri 1441 H diharapkan semua gampong di Aceh Besar sudah merealisasikan penyaluran bantuan BLT DD tersebut.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh setiap keluarga penerima manfaat, misalnya dengan membeli kebutuhan sembako. "Saya harap, gampong-gampong lainnya di Aceh Besar segera menyalurkan BLT DD ini, paling lambat sebelum hari Raya Idul Fitru 1441 H.

Kepada para keuchik juga diminta mendata secara baik setiap calon penerima manfaat agar tidak tumpang tindih bila mereka sudah menerima bantuan sebelumnya. 

Menyikapi kondisi Covid-19 ini, Bupati Aceh Besar menyerukan semua pihak agar berdoa agar musibah ini segera berakhir. Masyarakat selalu diimbau menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat keramaian, dan rajin berwudhuk untuk selalu menyucikan diri. 

"Di bulan Ramadhan yang mulia ini mari kita perbanyak doa agar Covid-19 segera berakhir," harap Ir Mawardi Ali. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top