Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Aceh melalui Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Aceh bekerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh melaksanakan kegiatan Tebar Ifthar (buka puasa) Nusantara berupa pembagian makanan berbuka sebanyak 500 paket di berbagai lokasi strategis seperti rumah-rumah dhuafa di sekitar kota Banda Aceh, sebagian Aceh Besar dan Bireuen. Juga rumah sakit RSUD Zainoel Abidin, rumah sakit Meuraxa kota Banda Aceh dan rumah-rumah para da’i.

“Kami melaksanakan program ini di seluruh Indonesia untuk berbagi kebahagiaan saat berbuka, apalagi saat ini kita sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19”, terang ketua DPW WI Aceh, Muhammad Hatta Selian, Lc, M.Ag di kantor DPW WI Aceh Jl. Ayah Hamid No.3, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jum’at (8/4).

Ketua MWW Aceh dr. Nila Epita yang mengkoordinir tim muslimah menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan program Muslimah Wahdah Islamiyah yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 10 ribu Ifthar.







Walau pembagian ifthar ini ditemani cuaca hujan tidak menghambat para pejuang kemanusiaan dalam menyalurkannya kepada para dhuafa, petugas medis dan da’i atau da’iyah. 

“Ini merupakan tantangan yang akan menambah nilai keikhlasan para kader dakwah”, kata manager WIZ Aceh, Zulkarnaini,S.E. 

“Alhamdulillah para penerima ifthar merasakan kebahagiaan menjelang berbuka, ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezeki yang Allah titipkan kepada mereka. Semoga Allah melimpahkan keberkahan pada harta dan keluarga mereka”, tambah Zulkarnaini. (smh/rel)
SHARE :
 
Top