Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Akibat hujan melanda sebahagian besar wilayah Aceh Besar selama 2 hari ini membuat berbagai wilayah tergenang air. Masyarakat resah ketika hujan tidak kunjung berhenti yang dapat mengakibatkan banjir.

Khususnya di Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Khulaimi sebagai aparatur gampong beserta Masyarakat melakukan gotong royong di malam hari untuk mencegah banjir. 

Di lapangan upaya gotong royomg juga dibantu dengan alat berat untuk membersihkan saluran air yang begitu banyak seperti kayu dan sampah.

Warga sekitar berharap agar dinas terkait bisa memberikan solusi terbaik agar banjir bawaan dari wilayah lain membuat kapasitas irigasi di gampong tersebut menjadi penuh dan meluap.





Rahmanda Zidane selaku masyarakat setempat, Jumat (8/5) mengatakan bahwa pembersihan ini dilakukan karena ada beberapa rumah warga yang sudah tergenang air sehingga masyarakat resah tidak bisa beraktifitas apa lagi untuk keluar rumah. 

"Hal yang dilakukan oleh warga setempat walaupun sedikit akan tetapi bisa menggurangi genangan air pada Gampong Bada" ujar Rahmanda. (farial/rel)
SHARE :
 
Top