Loading...

dok. Ippemindra
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Anggota DPRK Aceh Besar berikan motivasi kepada pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) saat melakukan silaturrahmi lebaran Idul Fitri 1441 H. Diantaranya Firdaus SE, anggota DPRK Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Zulfikri anggota DPRK Fraksi Partai Aceh (PA), dan Hanifullah Anggota DPRK Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

“Berkhitmat dalam sebuah organisasi harus mengutamakan sikap loyalitas dengan siapapun orang yang berbicara kepada kita. Karena kepatuhan yang dimiliki tersebut dapat mencerminkan sebuah karakter yang sedang dibentuk pada organisasi Ippemindra itu sendiri. Secara structural harus berpegang pada AD/ART yang merupakan suatu landasan operasional dalam organisasi. Sedangkan individual mempunyai kebebasan dalam menentukan sikap ke arah yang lebih baik sesuai dengan potensi dan kapasitas yang dimilikinya. Sehingga pribadi yang tergabung dalam organisasi Ippemindra menjadi generasi multi fungsi dalam marawat hubungan satu sama lainnya, yang pada gilirannya berguna untuk masyarakat Indrapuri saat melakukan aksi sosial kemasyarakatan” kata Anggota DRPK Fraksi PBB, Firdaus.

Motivasi lainnya datang dari Zulfikri, DPRK Fraksi PA. Zulfikri menyebutkan memberdayakan organisasi kemasyarakatan para pemuda dan mahasiswa Indrapuri harus berusaha pada sektor ekonomi. Dengan ekonomi bisa menyelesaikan segala kesenjangan sosial yang terdapat dalam organsasi ataupun yang terjadi pada masyarakat. 

"Karena itu, para pemuda dan mahasiswa Indrapuri harus ikut andil dalam menciptakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) karena bentuk ini bisa mencipakan dan menampung lapangan pekerjaan sehingga meringankan beban para penganguran dan kesejahateraan sosial juga terbingkai" ujar Zulfikri.





Sementara Hanifullah SPdi, selaku anggota DPRK Fraksi PKS mengajak para pengurus untuk bergerak di bidang sosial. 

"Ippemindra bisa berhijrah ke dalam berbagai organisasi diluar sana. Ippemindra menjadi modal dalam menggali keahlian tingkat dasar. Saya melihat adik-adik Ippemindra memiliki banyak peluang pada organisasi ternama di Aceh untuk memberikan kontribusi yang lebih hebat lagi kemudian bisa berdapak positif untuk masyarakat kita Indrapuri di saban hari nanti" tutur Abi Hanif sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Abi Hanif menyatakan dengan banyak belajar dari pengalaman di luar, bisa menyesuaikan diri dengan berbagai lingkungan. Karenanya Ippemindra harus selalu menjaga kekompakan dalam kebersamaan yang menghasilkan sebuah kejayaan dimasa mendatang. 

"Ippemindra yang telah dideklarasikan sejak dulu, bertahan sampai sekarang, harus dirawat keutuhannya sampai masa mendatang" demikian sebut Abi Haniif. (*)

Rel: Almuzanni
Editor: Cek Abrar
SHARE :
 
Top