Loading...

dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Upaya pencegahan stunting TP PKK Kabupaten Aceh Besar mengelar rapat Koordinasi dalam rangka pencegahan dan penangulangan stunting di Aceh Besar, Rapat yang diselenggarakan di Gedung Dekranasda Desa Gani turut dihadiri Kadis Kesehatan Aceh Besar, Kabid pengembangan ketahanan sosial budaya dan masyarakat dari Dinas DPMG Aceh Besar, staf puskesmas, Pendamping Desa serta ketua PKK kecamatan, Ingin Jaya, Rabu (15/7).



Pada kesempatan itu, Rahmah Abdullah selaku Ketua TP PKK Aceh Besar menjelaskan, Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

"Pada Umumnya, stunting disebabkan karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya serta memiliki keterlambatan dalam berpikir," jelasnya

Lebih lanjut, ia mengatakan, salah satu upaya pencegahan stunting adalah dengan melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap tumbuh kembang dan berat badan serta tinggi badan balita di posyandu terdekat.

“Untuk itu, kita harapkan kepada Dinas Kesehatan dapat mengevaluasi kembali, terutama kepada pendampingan program seperti pola hidup sehat, pola asuh anak, asupan gizi seimbang dan layanan konseling di puskesmas,sehingga tidak ada lagi balita stunting di Aceh Besar ," katanya. (joel)

Media Center Aceh Besar
SHARE :
 
Top