LAMURIONLINE.COM | ACEH TAMIANG - Evaluasi Kompetensi Dai Perbatasan dalam Kabupaten Aceh Tamiang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh dengan Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang yang  berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam Karang Baru, Senin (26/10). Acara tersebut melibatkan  seluruh Dai Perbatasan yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang.

Syamsul Rizal, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang menyambut hangat kegiatan tersebut. Syamsul menegaskan, acara ini sangat layak dilaksanakan guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap dai yang berada di tengah-tengah mereka di mana dai tersebut merupakan insan-insan pilihan dan berkualitas untuk membimbing masyarakat dalam ihwal keislaman.

"Kami yakin, seluruh Dai Perbatasan yang bertugas dalam Kabupaten Aceh Tamiang akan mampu melewati rangakaian evaluasi ini mengingat mereka selalu mengadakan muzakarah dalam berbagai disiplin keilmuan islam termasuk halaqah Alqur'an serta berperan aktif dalam rangkaian kegiatan keagamaan di Kabupaten Aceh Tamiang termasuk Yasinan SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang sesuai Instruksi Bupati Aceh Tamiang yang di dalamnya terdapat rangkaian pembacaan Surah Yasin dan pembahasan keislaman" tandasnya.



Evaluasi Kompetensi Dai Perbatasan tersebut dipandu oleh Ustadz Muhammad Iqbal, SHI dan didampingi oleh Ustadz Maimun dari Dinas Syariat Islam Aceh.  

Hal ini berdasarkan perintah Kepala Dinas Syariat Islam Aceh untuk melaksanakan rangkaian evaluasi terhadap para Dai meliputi kemampuan Bacaan Alqur'an, Fikih, Khutbah Jumat/ceramah dan materi keislaman lainnya yang melibatkan seluruh Dai Perbatasan dalam Kabupaten Aceh Tamiang . (amri/rel)

SHARE :
 
Top