LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEHPerwakilan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh berhasil menyabet dua piala pada acara Banda Aceh Champion by Ruangguru yang berlangsung secara virtual, Sabtu (24/10)

Acara yang dilaksanakan Ruangguru mulai tanggal 20-24 Oktober 2020 diikuti lebih dari 350 peserta yang ada di Banda Aceh, hal tersebut diungkapkan Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas, SAg MSi diwakili Isriani SAg selaku Koordinator Perlombaan Siswa MTsN 1 Model Banda Aech didampingi Official peserta, Khairiyah Rahma Lubis MPd.

Isriani berujar dari sejumlah peserta yang ikut dua Siswa perwakilan MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil menyabet 2 piala masing-masing Fathia Nabila sebagai juara 2 dan Siti Arifa Zahra sebagai juara 3 dengan membawa pulang sertifikat dan merchandise pada acara tersebut, dimana sebelumnya tujuh siswa-siswi berhasil masuk ke babak Semifinal.

"Sedangkan juara 1 diraih oleh siswa perwakilan dari SMP Budi Dharma"ujar Isriani turut didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Aceh, Tarmizi SPd.

Tarmizi menambahkan acara tersebut berlangsung unik, pada saat semifinal dan final peserta menjawab soal secara individu dengan sistem rebutan.


Saingannya bisa saja teman sendiri yang berasal dari satu madrasah/sekolah, dan pada babak Final 2 besar dari masing-masing tingkatan kelas (7, 8, dan 9) digabung untuk kemudian diperlombakan kembali memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Selain itu diakhir babak Final jg diuji kemampuan bahasa Inggris" tambah Tarmizi.

Tarmizi sangat mengapresiasi kegiatan penting seperti ini, apalagi untuk meningkatkan daya saing dan kualitas anak didik ditengah Pandemi Covid-19.

"Kami juga berterima kasih kepada anak-anak kami atas keikutsertaan dan bisa membawa nama baik madrasah dengan berhasil membawa pulang juara, kepada siswa yang belum meraih juara jangan putus semangat karena akan ada kesempatan dilain waktu"tutup Tarmizi didampingi Wakabid Kesiswaan, Armaidi MPd.[*]


Video: Salah satu Peserta dari MTsN Model Banda Aceh FINALIS SMP CHAMPION by Ruangguru. SABTU(24/10/2020)



SHARE :
 
Top