LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Setelah melalui tahapan seleksi berupa ujian tulis, karya tulis ilmiah, presentasi, wawancara, dan penilaian portofolio serta penilaian karakter dan kepribadian, akhirnya guru berprestasi Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar tahun 2020 ditetapkan. 

Untuk Kota Banda Aceh, kategori guru SMA, juara pertama  Sukmayati, M.Pd. (SMA Laboratorium Unsyiah), kedua Sabariah, M.Pd. (SMAN 7 Banda Aceh), dan ketiga Rikawati, S.Si. (SMAN 13 Banda Aceh). Sedangkan guru SMK, juara pertama  Fitri Fadhlon, S.Pd. (SMKN 3 Banda Aceh), kedua Lasminawati, S.Pd. (SMKN 3 Banda Aceh), dan ketiga Caya Murni, S.Pd. (SMKN 4 Banda Aceh).

Kabupaten Aceh Besar, kategori guru SMA, juara pertama  Mira Fitriana, S.Si. (SMA Modal Bangsa Aceh), kedua Sawaibah, S.Pd. (SMAN 1 Kuta Cot Glie), dan ketiga Nursyidah, ST (SMAN 1 Krueng Barona Jaya). Sedangkan guru SMK, juara pertama  drh. Hermawaty br Tarigan, M.Si. (SMK PP Negeri Saree), kedua Anita, S.Si. (SMKN 1 Lhok Nga) dan ketiga Helfiandi, S.Pd.,M.Pd. (SMKN Penerbangan Aceh).

Disamping itu juga ditetapkan guru SLB berprestasi yaitu Yeniati, S.Pd. (SLB CD YPAC Banda Aceh) dari Banda Aceh dan Roslina, S.Pd. (SLBN Pembina Provinsi Aceh) dari Aceh Besar.

Pengumuman pemenang dibacakan pada acara penutupan yang berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Selasa (27/10). Bagi pemenang pertama akan mewakili Banda Aceh dan Aceh Besar dalam lomba serupa di tingkat provinsi yang akan berlangsung pertengahan November 2020. 

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Cabdisdik Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar sejak Minggu, 25 Oktober 2020 ini secara resmi ditutup oleh Kepala Cabdisdik setempat, Dra. Lila Rosnilawati. 

Dalam sambutannya Lila mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap para pemenang tidak berpuas diri dengan capaian hasil saat ini, tapi harus berupaya menyiapkan diri dengan baik. “Teruslah belajar dan persiapkan diri sebaik mungkin dengan melengkapi yang masih kurang, agar dapat mencapai hasil terbaik di tingkat provinsi”, pinta Lila. (nurchaili/rel)

SHARE :
 
Top