Lamurionline.com-- Aceh Besar : Pemuda Aceh Besar dibawah naungan lembaga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) melakukan Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan dengan mengunjungi dan melakukan Bakti Sosial di Makan Pahlawan, 31 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ridwan Jamil SSos MSi, Ketua DPD II KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia dan Pemuda Aceh Besar sedang berdo'a di makam Tgk. Hj Fakinah (Foto : Cek Man)

Kegiatan dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda Ke-92 dan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang pendahulu sekaligus menjadi inspirator bagi pemuda saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD II KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia di Komplek Makam Panglima Polem Kec.Kuta Cot Glie. "Napak Tilas ini bertujuan untuk mengingat perjuangan dan menjadi inspirator bagi kita, untuk mengisi kemerdekaan," ujar Rahmat.

Ia menyatakan bahwa kegiatan kunjungan dan bakti sosial dilakukan dua lokasi yaitu Makam Tgk Hj Fakinah di Simpang Tiga dan Makam Panglima Polem di Kuta Cot Glie.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ridwan Jamil SSos MSi, Ketua DPD II KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia dan Pemuda Aceh Besar foto bersama di Komplek Makam Panglima Polem (Foto : Cek Man)

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ridwan Jamil SSos MSi memberikan apresiasi atas kegiatan para pemuda yang dapat memberikan nilai spiritual sebagai calon pemimpin masa depan.

"Kegiatan ini sangat memberikan nilai spiritual bagi generasi muda calon pemimpin masa depan," ungkap Ridwan.

Ia juga mengatakan bahwa para pahlawan terdahulu telah memberikan nilai dan semangat dalam perjuangannya yang patut kita tiru untuk mengisi pembangunan.


Ril : ST

Red : CM

SHARE :
 
Top