lamurionline.com -- Jantho : Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali secara resmi membuka pelatihan Seleksi Akademik Guru PPG yang bertempat di Gedung Wisma Atlit Kota Jantho, 30 Oktober 2020. 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Peran guru sangat penting dalam proses pembangunan di kabupaten Aceh besar.

Dunia Pendidikan begitu terjadinya wabah Covid 19 yang sudah melanda Indonesia dan dunia membawa warna baru bagi dunia pendidikan, termasuk juga dunia pendidikan kita mengalami banyak kendala dan permasalahan akan tetapi guru juga harus siap dalam kondisi apapun, ujar Mawardi Ali

Sekarang proses belajar mengajar sudah terkenal dengan sistem pembelajaran secara daring tentu sangat dibutuhkan kemampuan hebat dari para pendidik untuk dapat terus memberi pengajaran kepada peserta didiknya, lanjut Mawardi Ali.

Mawardi Ali juga menyampaikan Peran guru sangat penting dalam pembangunan di kabupaten Aceh Besar baik masa kini dan masa yang akan datang.

"Guru ini sangat penting dan berbahagia lah bapak ibu sekalian sudah menjadi guru, karena guru sangat berperan dalam proses pembangunan di kabupaten Aceh besar dan Pendidikan di kabupaten Aceh besar", lanjut Mawardi Ali.


Pendidikan di Aceh Besar memiliki visi dan ideologi pendidikan yang sudah kita kenal dengan Sistem pendidikan terpadu yang merupakan bagian dari sistem pendidikan untuk membangun pendidikan anak yang berkarakter.

Sebelumnya panitia pelaksana kegiatan Cut Jarita Susanti S.Pd yang juga selaku Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) menyampaikan tujuan seleksi akademik guru PPG ini akan memberi kesempatan kepada guru yg belum memiliki sertifikat akademi untuk mengikuti seleksi pelatihan.

Adapun jumlah peserta seleksi sebanyak 624 guru honor, yang terdiri dari 473 guru SD dan 151 guru SMP yang dibagi dalam beberapa angkatan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 oktober sampai dengan 7 November 2020 dengan total 10 angkatan, papar Cut Narita. 

Ril : ST

Red : CM

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top