Loading...

lamurionline.com -- Kuta Malaka :  Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar jumat (6/11) malam menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Gampong (Musrenbanggam) untuk kegiatan tahun 2021. 

Kegiatan yang buka oleh Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana di hadiri ketua tuha peut Jakfar SP, Imam Meunasah Tgk M Syafari MSi, pendamping desa, aparatur gampong dan perwakilan masyarakat yang terdiri dari berbagai unsur, TP PKK, Posyandu, Pemuda, BUMG, TPA, Sanggar Seni, kejruen blang/kelompok tani dan utusan dari 4 dusun.

Forum musrenbang di laksanakan untuk menggali berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan di usulkan dalam rencana kerja pembangunan gampong (RKPG).


Menurut keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana dalam forum Musrenbang banyak melahirkan usulan program, tidak hanya dalam bentuk fisik tetapi juga aspek pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. Malah jika kalkulasikan membutuhkan biaya milyaran rupiah untuk merealisasikan berbagai usulan tersebut. Akan tetapi karena anggaran pendapatan dan belanja gampong (APBG) sangat terbatas, apalagi akan ada pengurangan alokasi Dana Desa pada tahun 2021, maka banyak program usulan  tidak mampu di realisasikan.

Untuk itu pihaknya  sangat berharap  program yang membutuhkan biaya besar seperti pembangunan saluran irigasi, saluran lingkungan dan pengaspalan jalan dapat di bantu oleh Pemerintah Kabupaten, DPRK dan DPR Aceh.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top