LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Rabu 25 November 2020, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Aceh Besar memberikan Piagam Penghargaan kepada 3 orang guru berprestasi yang juga aktif sebagai Pengurus PC PERGUNU Aceh Besar, yakni Tgk Fuanni, S. Pd. I., M.Ag, Tgk. Rifki, S. Ag dan Ibu Adek Elfera Chandrawati, S. Pd. di sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Aceh Besar Jalan Sukarno Hatta, Lambaro, Aceh Besar, Rabu (25/11).

Ketiga guru tersebut sudah mampu membawa nama harum madrasah masing-masing dan nama baik PC PERGUNU Aceh Besar dalam kegiatan lomba Inovasi Pembelajaran Era COVID-19 tingkat provinsi Aceh tahun 2020 yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh pada 13-15 November lalu. 

Acara penyerahan Piagam penghargaan ini turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar, Tgk. Suryadi, S. Ag. Turut hadir Tgk. Jufruddin, S. Pd dan Tgk. Mardani, S. Ag., M. Pd selaku anggota Dewan Pakar. Selain dari unsur dewan pakar turut hadir juga Tgk. Khasanda, S. Pd. I sabagai Ketua Umum dan Tgk. Musiarifsyah Putra, S. Pd. I selaku Ketua II PC PERGUNU Aceh Besar.

Tgk. Fuanni, M. Ag selaku Sekretaris Umum PC PERGUNU Aceh Besar berhasil meraih juara I untuk kategori Guru Madrasah dan berhak maju ke tingkat Nasional nantinya. Meskipun Tgk. Rifki, S. Ag dan Ibu Adek Elfera Chandrawati, S. Pd belum sampai meraih Juara I namun keduanya sudah terbukti berprestasi dipanggil untuk tampil dan menjadi nominasi mengalahkan ribuan Guru Madrasah lain yang ada di Aceh. 

Tgk. Khasanda, S. Pd. I selaku Ketua PC PERGUNU Aceh Besar menerangkan bahwa, piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi tinggi PC PERGUNU Aceh Besar yang telah menginspirasi guru-guru lain yang ada di Aceh untuk terus berinovasi dalam pembelajaran dan memberikan yang terbaik untuk generasi bangsa.

"Maka sangat wajar kami memberikan Penghargaan kepada mereka bertiga” terang beliau Tgk Khasanda.

Hal Senada juga disampaikan Tgk. Suryadi, S. Ag selaku Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar, 

“Penghargaan ini kami berikan sebagai wujud nyata bahwa kami menghargai setiap prestasi yang diraih oleh setiap guru di Aceh Besar, bahkan segala hal yang berkaitan dengan kreativitas pembelajaran terus kita dukung demi mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal. Selain itu dalam momentum Hari Guru Nasional ini kami berharap kami berharap kepada seluruh guru di Kabupaten Aceh Besar untuk menjadi sosok teladan atau model bagi peserta didik, sebagai guru harus memiliki nilai moral, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, kecerdasan sosial, dan kecerdasan spiritual yang tinggi. Guru sebagai sarana untuk menanamkan akhlakul karimah pada peserta didik, maka mari tetap menjadi teladan yang baik bagi siswa kita” tutup Tgk. Suryadi yang juga selaku Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar ini. (rel)

SHARE :
 
Top