LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Di ajang Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2020, Baitul Mal Aceh dinobatkan sebagai pemenang BAZNAS Propinsi Kategori Pendistribusian ZIS terbaik se-Indonesia. 

Penghargaan tersebut diumumkan secara daring melalui live streaming di akun youtube BAZNAS TV, Senin (14/12) kemarin. Anggota BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, MA dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan untuk kategori ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap variasi program pendistribusian ZIS di masing-masing BAZNAS propinsi. 

“Seperti adanya program untuk sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga kemanusiaan,” rincinya. Baitul Mal Aceh, mengalahkan Baznas Jawa Barat dan Baznas DKI Jakarta yh juga masuk nominasi pada katagori ini.

Penghargaan kali ini menambah daftar prestasi yang berhasil diperoleh Baitul Mal Aceh. Sebelumnya, tahun 2015, Baitul Mal Aceh meraih penghargaan  dari Kementerian Agama Republik Indonesia kategori Manajemen Kelembagaan Terbaik. Selanjutnya pada tahun 2018 Baitul Mal Aceh juga mendapatkan penghargaan sebagai BAZNAS Propinsi Terbaik se-Indonesia dari BAZNAS. 

“Kehormatan ini tentu tidak akan kita dapatkan tanpa adanya dukungan dan kepercayaan dari para muzaki dan mustahik,” sebut Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA. 

Penghargaan ini, lanjut Prof. Nazar, secara tidak langsung menunjukkan  kulitas kinerja pengelolaan zakat dan infaq oleh Baitul Mal Aceh. Program-program pendistribusian yang dilakukan selama ini sudah baik, variatif, dan sesuai dengan kebutuhan mustahik. Sehingga, dianggap layak mendapatkan apresiasi di tingkat nasional. 


Pada kesempatan yg sama, BAZNAS juga memberi penghargaan  bagi Gubernur Aceh dan 5 Gubernur lainnya se Indonesia sebagai  Gubernur Pendukung Kebangkitan Zakat. Sementara, predikat Pemerintah Kota Pendukung Kebangkitan Zakat juga kembali diberikan kepada wali kota Banda Aceh.

BAZNAS Awards merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh BAZNAS Pusat untuk memberikan apresiasi kepada lembaga amil dan stakeholder yang berjasa membangkitkan gerakan ZIS di Indonesia. Tahun ini, BAZNAS Awards berlangsung secara daring dan dapat disaksikan secara langsung melalui media sosial BAZNAS. [smh]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top