lamurionline.com -- Banda Aceh : Kabar bahagia sedang menyelimuti Geovano Andre Gunawan, S.STP dan Nyak Cut Devia Ananda, SE. Betapa tidak setelah mengikat janji setia jumat lalu, resepsi pernikahan keduanya dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.


FOTO/ HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadi Irup pada pesta pernikahan  Geovano Andre Gunawan, S.STP dan Nyak Cut Devia Ananda, SE yang merupakan purna praja di Gedung BKOW, Minggu (3/1/2021).

Dan kebahagiaan keduanya semakin sempurna ketika wali kota bertindak sebagai Inspektur Upacara prosesi pernikahan purna praja atau yang disebut dengan prosesi Dharma Astha Brata di Gedung BKOW, Minggu (3/1/2021).

Dalam acara tersebut, wali kota selaku Irup memasangkan cincin kepada mempelai pria, Geovano Andre Gunawan yang merupakan alumni IPDN angkatan XXVI lulusan tahun 2019. Sedangkan kepada mempelai wanita Nyak Cut Devia Ananda, SE yang telah sah menjadi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) diberikan pakaian Dharma Wanita oleh Ketua TP-PKK Nurmiati. AR.

Prosesi ini merupakan tradisi korps purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada alumni yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga. Prosesi ini membentuk formasi Bintang Astha Brata yang merupakan simbol bagi seseorang pemimpin berjiwa pamong praja.

Usai mengenakan cincin purna praja kepada Geovano Andre Gunawan S STP, wali kota menyampaikan selamat berbahagia dan sejumlah pesan serta nasihat kepada kedua mempelai

“Semoga cinta yang telah diikat dengan perkawinan ini bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah, dan tetap patuh kepada kedua orang tua, serta kelak memiliki anak-anak yang saleh dan saleha, yang bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi agama dan bangsa,” harap wali kota.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Simeulu Erli Hashim, Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, Sekda Abdya Thamrin dan seluruh keluarga besar kedua mempelai. (Cek Man/Ril)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top